Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme Terbaru

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme

Jika kamu berpikir ada beberapa aplikasi yang perlu disembunyikan, jangan khawatir. Realme punya fitur menyembunyikan aplikasi yang diamankan menggunakan sandi.

Bahkan menurut saya cara menyembunyikan aplikasi ala Realme lebih aman jika dibandingkan dengan smartphone merek lain.

Alasannya karena menyembunyikan aplikasi di Realme harus mengunci aplikasi terlebih dahulu. Jadi secara otomatis kita harus mengunci aplikasi yang ingin disembunyikan.

Dengan begitu kita mendapatkan keamanan berlapis ketika ingin menyembunyikan aplikasi. Selain itu, Realme punya cara yang tidak biasa karena menggunakan nomor akses.

Baiklah, untuk cara menyembunyikan aplikasi di Realme silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun sebelumnya pastikan perangkat kamu sudah menjalankan Realme UI.

Namun sebelum memulai langkah-langkahnya, saya sarankan kamu aktifkan sandi privasi terlebih dahulu.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Realme

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme (Realme UI)

  • Masuk ke Pengaturan.
  • Pilih menu Privasi.
  • Kemudian pilih Kunci Apli, dan masukkan sandi privasi.
  • Silahkan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan, lalu Aktifkan Verifikasi Sandi.
  • Selanjutnya aktifkan opsi Sembunyikan Ikon Layar Depan.
  • Lalu, pilih Tetapkan nomor akses.
  • Selanjutnya buat nomor akses yang diawali dan diakhiri tanda pagar (#). Contoh: #0#.
  • Terakhir klik Selesai.

Cukup mudah, bukan? Hal yang paling penting kamu harus aktifkan Sandi Privasi terlebih dahulu. Sandi Privasi sendiri berbeda dari sandi kunci layar.

Jadi kamu tidak perlu khawatir karena metode enkripsinya berbeda. Bicara tentang metode enkripsi, kamu juga bisa menggunakan sandi pola saat membuat kata sandi privasi.

Jika penjelasan di atas kurang bisa dimengerti karena tidak ada contoh gambar. Saya minta maaf, dan kamu bisa tonton caranya di video dari Udotekno dibawah ini.

Demikianlah cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Realme terbaru (Realme UI). Silahkan coba di ponsel Realme kesayangan kamu. Dalam praktek ini saya mencoba di Realme C3.