Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota? Sst, Ini Rahasianya

Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

Nonton Youtube gratis tanpa kuota emang bisa? Jelas bisa. Kata ‘gratis’ memang selalu menarik untuk dikepoin, terlebih soal kuota. Maklum jaman sekarang kuota itu sudah jadi bensin-nya sebuah smartphone. Lalu bagaimana cara nonton Youtube tanpa kuota? Gampang, tapi kita butuh tips cerdas agar bisa nonton Youtube tapi enggak ngabisin kuota.

Apa itu nonton Youtube tanpa kuota? Pertanyaan seperti ini sering saya dengar. Menurut saya ini pertanyaan orang yang belum paham maksud nonton Youtube gratis nggak pakai kuota. Sebelumnya saya jelaskan dulu apa yang dimaksud dengan nonton video di Youtube tanpa kuota.

Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

Nonton Youtube tanpa kuota adalah istilah yang digunakan untuk fitur offline milik Youtube. Dengan kata lain fitur offline sama dengan simpan. Jadi ketika pengguna memilih untuk menyimpan offline salah satu video Youtube, maka secara otomatis cache video tersebut akan disimpan selama 24 jam.

Jadi setelah video berhasil disimpan, maka tidak perlu kuota atau terhubung ke internet untuk bisa menonton video yang telah disimpan offline.

Biasanya cache akan disimpan selama 24 jam, sehingga menonton video yang telah disimpan selama 24 jam tidak membutuhkan kuota, bahkan koneksi internet. Apakah bisa lebih dari 24 jam? Bisa. Namun sebelumnya simak dulu cara nonton Youtube tanpa kuota berikut ini bagi yang belum paham caranya.

Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

  • Buka aplikasi Youtube.
  • Cari dan buka video yang kamu sukai.
  • Di bagian bawah pemutar video kamu bisa melihat icon simpan (download).
  • Kemudian pilih kualitas video yang ingin kamu simpan.
  • Setelah selesai, kamu bisa menemukan video yang telah disimpan dengan masuk ke menu  kemudian pilih Offline.

Menyimpan offline berarti men-download data video tersebut, kemudian disimpan sehingga ketika diputar kembali tidak ada data yang perlu di download. Bagaimana agar bisa tersimpan lebih dari 24 jam?

Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

Jika kamu ingin tetap bisa menikmati nonton Youtube gratis tanpa kuota lebih dari 24 jam. Kamu bisa menonaktifkan koneksi internet. Data akan otomatis hilang jika perangkat terhubung ke internet. Selain itu, kamu juga bisa membatasi akses internet pada aplikasi tertentu seperti Youtube. Atau, kamu bisa nonton Youtube gratis dengan membeli paket internet bundling khusus Youtube.

Paket Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota Sebulan Penuh

Agar bisa nonton Youtube tanpa kuota selama sebulan, kamu perlu menggunakan paket layanan nonton Youtube tanpa kuota dari XL. Provider ini baru meluncurkan Paket Xtra yang memberikan layanan nonton Youtube gratis di jaringan 2G/3G/4G.

Biaya paket Xtra cukup murah, yakni mulai dari Rp 39 ribu hingga Rp 239 ribu. Tak hanya itu, XL juga menyediakan paket bundling Youtube tanpa kuota selama setahun penuh.

Tips Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

Jika kamu benar-benar ingin memanfaatkan fitur offline di Youtube, sebaiknya kamu memanfaatkan semua fasilitas gratis yang ada. Misalnya ketika terhubung dengan Wifi gratis, kamu bisa memanfaatkan untuk menyimpan video untuk di tonton nanti. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan paket bonus, paket murah atau paket midnight.

Apapun fasilitas gratis atau murah yang bisa kamu gunakan, sebaiknya maksimalkan untuk menyimpan video favorit di Youtube untuk bisa kamu tonton nanti.

Itulah informasi tentang nonton Youtube gratis tanpa kuota. Jika kamu punya sesuatu untuk disampaikan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar. Dengan senang hati kami akan menerima. Jika diperlukan, jangan sungkan untuk memberi jawaban kepada teman-teman Mi Fans yang berkomentar.

Loading...