Beranda Aplikasi Fitur ‘Tonton Nanti’ Youtube, Ini Maksud dan Kegunaannya

Fitur ‘Tonton Nanti’ Youtube, Ini Maksud dan Kegunaannya

3577
0

Adyblog.com – Mungkin kamu pernah mendengar tentang nonton Youtube tanpa kuota atau tanpa koneksi internet alias offline. Ya, fitur ini sebenarnya sudah lama ada. Tapi, baru-baru ini fitur tonton nanti kembali menjadi pembicaraan karena banyak yang belum tahu.

Apa itu “tonton nanti” Youtube? Fitur nonton nanti adalah teknik menyimpan cache video Youtube untuk di tonton nanti tanpa menggunakan koneksi internet. Istilah tonton nanti juga disebut sebagai simpan video Youtube. Kegunaan fitur tonton nanti, yaitu menyimpan video untuk di tonton kembali bahkan bisa berulang kali tanpa perlu kuota dan koneksi internet.

Fitur “Tonton Nanti” Youtube, Nonton Gratis Tanpa Kuota

tonton nanti youtube

Fitur ini berguna ketika kita ingin menonton video di lain waktu. Misalnya, kamu ingin menonton sebuah video tapi tidak untuk saat itu karena sebuah alasan. Kamu bisa memanfaatkan fitur tonton nanti untuk menonton video tersebut di lain waktu.

Mengapa harus tonton nanti, bukankah kita bisa melihat video tersebut dengan mencarinya kembali? Nah, itulah kegunaan fitur ini. Video yang ingin kita tonton mungkin sulit untuk ditemukan kembali. Jika ada fitur tonton nanti yang lebih mudah kenapa tidak dimanfaatkan?

Cara kerja fitur tonton nanti Youtube dengan menyimpan cache video di awan untuk jangka waktu tertentu. Pada awal kemunculan fitur simpan video ini, video yang di simpan hanya tersedia dalam waktu 24 jam saja. Namun, dalam beberapa kasus saya menemukan beberapa video yang di simpan bisa di tonton hingga beberapa hari.

Mungkin saja fitur ini sudah berubah, atau hanya kesalahan sistem. Jika memang benar video bisa di tonton lebih dari satu hari. Ini berarti bahwa fitur simpan video untuk di tonton secara offline ini sudah di upgrade. Hal ini tentu lebih menguntungkan karena kita bisa melihat video menarik di Youtube dan ditunjukkan kepada teman-teman.

Jika kamu belum mendapatkan fitur ini. Cobalah untuk memperbarui aplikasi Youtube yang kamu miliki. Untuk Android silahkan cek pembaruan di Google Play Store. Jangan lupa untuk selalu memeriksa pembaruan aplikasi dan perbarui ketika tersedia agar setiap ada fitur baru atau perbaikan kecil pada aplikasi, kamu tidak ketinggalan.

Ada beberapa keuntungan jika kita rutin memperbarui aplikasi, diantaranya mendapat fitur baru dan peningkatan performa aplikasi agar lebih baik.

loading...