Sosial Media Populer di Indonesia

Sosial Media Populer di Indonesia

Sosial media sepertinya menjadi situs yang saat ini banyak diakses oleh pengguna internet di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, ada beberapa sosial media populer yang saat ini memiliki banyak pengguna dan sering diakses oleh pengguna internet. Apa saja daftarnya? Berikut beberapa diantaranya.

Sosial media sendiri merupakan situs di internet yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi dengan pengguna lainnya. Hal yang dapat dibagikan pun beragam, mulai dari tulisan, gambar hingga video. Diantara banyaknya sosial media di Indonesia yang populer, berikut adalah beberapa yang saat ini banyak digunakan berdasarkan dari sosial internet.

1. Facebook.com

Facebook merupakan sosial media yang terbilang lebih dulu hadir di Indonesia. Saat awal kemunculannya, Facebook memang belum menawarkan fitur yang selengkap fiturnya sekarang. Meskipun begitu, situs ini cukup populer ketika awal munculnya.

Dengan situs ini Kamu sebagai pengguna bisa membagikan momen berupa tulisan atau disertai gambar di dalamnya. Kamu pun bisa berinteraksi dengan pengguna lain melalui fitur chat. Kini Facebook terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur yang lebih menarik di dalamnya.

2. Twitter.com

Tak jauh berbeda dengan Facebook, twitter.com juga menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Media sosial satu ini juga memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi dengan pengguna lain melalui berbagai fitur yang disediakan.

Baca juga  Twitter dan Instagram, Mana yang Lebih di Favoritkan?

Fitur twitter saat ini terus dikembangkan sehingga pengguna bisa mengunggah gambar hingga video bahkan bisa melakukan siaran langsung melalui situs ini. Tampilan yang menarik dengan logo burung berwarna biru menjadi ciri khas media sosial satu ini.

3. Instagram.com

Berbicara media sosial yang sedang populer rasanya tidak lengkap jika tidak membahas tentang Instagram. Media sosial ini media sosial yang digunakan oleh hampir semua pengguna layanan internet di Indonesia dari berbagai kalangan usia.

Instagram memberikan fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh sosial media lain. Seperti fitur story, TV dan berbagai fitur lainnya. Tidak hanya memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi, sosial media ini juga bisa mengasah kreatifitas pengguna melalui berbagai fitur unik dan menarik di dalamnya.

4. Tiktok

Tiktok merupakan media sosial di Indonesia yang populer dan sedang banyak diperbincangkan oleh pengguna internet. Hal ini karena dari sosial media inilah tercipta berbagai trend baru yang selalu ramai diperbincangkan.

Tiktok sendiri merupakan sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video buatan sendiri. Dengan contoh dan template berupa musik yang sudah ada sebelumnya, Kamu ditantang untuk membuat video sekreatif mungkin dari situs ini.

5. Youtube

Satu lagi jenis media sosial yang juga sedang populer di Indonesia adalah YouTube. Platform ini pada awalnya adalah situs berbagi video yang memungkinkan pengguna menemukan video favoritnya.

Baca juga  Cara Menggunakan Dark Mode Instagram di Hape Android yang Belum Support Mode Gelap

Seiring berkembangnya waktu, YouTube kemudian meningkatkan fitur yang ada di dalamnya sehingga kini pengguna tidak hanya bisa berbagi video, namun juga informasi berupa tulisan singkat.

YouTube pun semakin populer sejak adanya trend vlog atau video blog di kalangan penggunanya. Trend ini adalah trend dimana pengguna YouTube bisa mengunggah video buatan mereka sendiri dengan berbagai konten yang diinginkan.

Adanya trend ini membuat siapapun kini bisa tampil dan menunjukkan kreatifitasnya dalam bentuk video. Tak jarang fitur ini juga menjadi salah satu media untuk berkomunikasi antara orang-orang terkenal, mulai dari artis hingga presiden dengan masyarakat umum ataupun penggemarnya.

Itu tadi adalah ulasan beberapa media sosial populer yang saat ini sedang banyak digunakan di Indonesia. Diantara media sosial tersebut, Kamu pasti adalah pengguna setidaknya salah satu dari daftar tersebut atau bahkan pengguna dari semua media sosial tersebut.

Loading...