Peluang Usaha Modal kecil untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Peluang Usaha Modal kecil untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Peluang Usaha Modal kecil untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa – Apakah kamu sedang berpikir tentang sebuah peluang? Berapa modal yang kamu miliki? Dua pertanyaan ini memberikan banyak jawaban. Jika kita berbicara tentang sebuah peluang usaha, maka akan ada banyak jawaban yang akan kita terima. Namun, jika kita menjawab dengan menyebutkan modal yang kita miliki, maka semakin sedikit modal akan semakin sedikit pula jawaban peluang usaha yang kita dapatkan

Disini saya akan berbagi informasi tentang peluang usaha modal kecil, terutama untuk kamu yang masih sekolah atau seorang mahasiswa. Membuka usaha tidak tergantung apakah kamu masih sekolah atau kuliah, karena siapa saja memiliki hak untuk menjadi pengusaha sejak dini. Lantas apa saja pilihan usaha modal kecil untuk anak sekolah dan mahasiswa? Mari simak informasinya berikut ini.

Peluang Usaha Modal kecil untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Peluang Usaha Modal kecil untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Berikut ini ada beberapa peluang usaha dengan modal dibawah Rp. 1 jutaan. Kamu bisa memilih beberapa ide peluang usaha untuk anak sekolah dan mahasiswa berikut ini sesuai dengan minat kamu dan tentunya modal yang tersedia.

Usaha jualan pulsa

Peluang usaha jualan pulsa masih menjadi peluang usaha modal kecil terbaik. Bagaimana tidak, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju serta murahnya harga ponsel pintar di pasaran membuat pengguna ponsel semakin banyak. Tidak hanya berjualan pulsa eletrik untuk menelepon dan SMS saja, bahkan sekarang kamu bisa berjualan pulsa internet (kuota internet).

Baca juga  Mau Usaha? Harus Berani Mencoba

Produk pulsa juga semakin luas, termasuk produk voucher game dan token listrik. Membuka usaha juga pulsa bisa menjadi pilihan peluang usaha terbaik untuk kamu. Jangan khawatir jika tidak cukup modal untuk membuat tempat usaha (kios). Berjualan pulsa bisa dengan modal hp saja dan tentunya modal. Kamu punya Rp. 100 ribuan saja sudah bisa menjadi pengusaha pulsa elektrik.

Usaha jualan aksesoris

Aksesoris nggak harus mahal, bahkan saat ini mudah saja ditemukan aksesoris dengan harga dibawah Rp 5 ribu. Salah satu aksesoris yang paling laris, yaitu aksesoris hijab. Aksesoris lain bisa berupa kalung, gelang, cincin dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu memilih produk murah yang sesuai dengan kantong anak sekolah dan mahasiswa.

Produk aksesoris yang bisa kamu jual carilah produk yang murah namum memiliki desain seperti produk mahal. Hal ini tentu akan membuat konsumen tidak ragu membeli produk kamu. Modal yang diperlukan juga tidak besar, Rp 500 ribuan saja kamu sudah bisa berjualan banyak aksesoris. Bagaimana dengan tempat? Kamu cukup berjualan di sekitar sekolah dan kampus saja, atau online dengan target pasar orang-orang di daerah kamu.

Usaha jualan makanan dan minuman di rumah

Apakah kamu memiliki halaman atau pekarangan rumah yang lumayan luas? Kamu bisa manfaatkan untuk usaha. Buat temap sederhana saja yang penting tempatnya dingin dan bersih. Kamu jualan jus, minuman es blender, cemilan dan minuman segar lainnya. Tempat usaha depan rumah saja, kamu bisa gelar tikar jika belum punya tempat duduk khusus. Tempat usaha lesehan cukup favorit saat ini karena pelanggan bisa merasa lebih santai dan bebas bergerak.

Baca juga  Ingin Sukses? Harus Kreatif dan Inovatif

Jika kamu punya modal lebih, kamu bisa memberikan tambahan WiFi gratis untuk menarik minat pelanggan. Buka usaha kamu dari sore sampai malam saja agar tidak mengganggu waktu sekolah dan belajar.

Jasa les privat di rumah

Membuka jasa les privat di rumah juga merupakan peluang usaha bagi anak sekolah dan mahasiswa. Jika kamu punya waktu, tidak ada salahnya membuka usaha les privat di rumah atau dari rumah ke rumah. Umumnya orang-orang kaya lebih suka dengan les private di rumah untuk mengurangi resiko anak mereka terancam tindak kejahatan.

Nah, untuk kamu yang tinggal di desa atau perkampungan, kamu bisa buka les di rumah saja. Dengan begitu kamu bisa memberikan les pada beberapa anak sekaligus. Hal ini merupakan strategi mengurangi biaya les per orang yang tentu tidak memberatkan orang tua.

Peluang usaha modal kecil untuk anak sekolah dan mahasiswa diatas bisa kamu coba jika ingin membuka usaha sejak dini. Memang masih banyak peluang usaha yang bisa kamu pilih, tapi peluang usaha dengan modal diatas Rp 1 juta.

Loading...

Ada Komentar?