Beranda Asuransi Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia dan Perusahaan Asuransi Aset Terbesar

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia dan Perusahaan Asuransi Aset Terbesar

94
0

Jika Anda sedang mencari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia tahun 2017. Disini kami menyediakan daftar perusahaan asuransi terbaik berdasarkan data tahun 2016 versi Majalah Investor. Daftar perusahaan asuransi ini nanti bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih produk asuransi yang diinginkan.

Di Indonesia ada sebanyak delapan perusahaan asuransi nasional yang mendapatkan predikat asuransi terbaik. Perusahaan-perusahaan asuransi ini nantinya bisa menjadi masukan bagi Anda yang mulai tertarik untuk berinvestasi melalui asuransi. Adapun produk asuransi yang paling populer masuk dalam kelompok asuransi jiwa.

Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia dan Perusahaan Asuransi Aset Terbesar

Dengan adanya penilaian oleh Majalah Investor, maka kita akan sangat terbantu dalam memilih perusahaan asuransi yang tepat. Memilih dengan mendatangi kantor mereka satu per satu mungkin hal yang mustahil karena akan menghabiskan waktu dan tenaga.

Dalam memilih perusahaan asuransi tersebut, Majalah Investor melakukan survey mendalam. Tidak hanya mempertimbangkan dari satu sisi saja, kuantitatif dan kualitatif  menjadi faktor penting untuk meraih penghargaan ini. Bahkan untuk penilaian kualitatif mereka harus mendatangi satu per satu kantor calon kandidat “asuransi terbaik 2016”.

Setelah melakukan penilaian, maka terdapat 8 perusahaan asuransi terbaik tahun 2016. Perusahaan-perusahaan ini nantinya bisa menjadi acuan Anda dalam memilih asuransi terbaik 2017.

Perusahaan Asuransi Terbaik 2016

  1. Prudential
  2. Jiwasraya
  3. AXA mandiri
  4. Sequis Life
  5. AIA
  6. Indolife
  7. Allianz
  8. Manulife

Dari kedelapan perusahaan diatas, Prudential mendapatkan predikat asuransi terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, produk asuransi jiwa mereka juga menjadi juara untuk kelompok asuransi jiwa. Dalam penghargaan ini ada 2 kelompok asuransi yang masing-masing berisi 3 perusahaan terbaik untuk kelompok asuransi jiwa dan asuransi umum.

Perusahaan Asuransi jiwa terbaik

  1. PT Prudential Life Assurance » kategori aset di atas Rp 15 triliun.
  2. PT Panin Dai-ichi Life » kategori aset antara Rp 5 triliun sampai Rp 15 triliun.
  3. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha » kategori aset di atas Rp 1 triliun hingga Rp 5 triliun.

Perusahaan Asuransi umum terbaik

  1. PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) » kategori aset di atas Rp 3 triliun.
  2. PT Asuransi Bangun ASKRIDA » kategori aset antara Rp 1 triliun sampai Rp 3 triliun.
  3. PT Asuransi Umum BCA » kategori aset antara Rp 250 miliar sampai Rp 1 triliun.

Selain kategori yang dimenangkan oleh enam perusahaan diatas, ada juga penghargaan untuk reasuransi dan penghargaan untuk asuransi yang dinilai paling siap mengembangkan pasar dan layanan digital.

Reasuransi terbaik diraih oleh PT Reasuransi Nasional Indonesia. Sedangkan penghargaan asuransi paling baik dalam pemasaran digital diraih oleh PT Asuransi Astra Buana.

Daftar ini bisa menjadi acuan dalam memilih asuransi terbaik untuk Anda. Pun begitu pilihan tetap di tangan Anda karena beberapa pertimbangan mungkin mengharuskan Anda memilih yang baik menurut Anda.

loading...