Cara Transfer Uang dari DANA ke Semua Rekening Bank Terbaru 2022

Cara Transfer Uang dari Aplikasi DANA ke Rekening Bank

DANA merupakan aplikasi dompet digital Indonesia yang memiliki banyak layanan seperti membeli pulsa, bayar bermacam tagihan maupun bertransaksi di sejumlah e-commerce yang bekerjasama dengan DANA.

Selain itu, DANA juga bisa melakukan transfer uang antar pengguna dengan sangat mudah. Sayangnya, banyak pengguna DANA yang mengeluh karena tidak bisa melakukan transfer bank.

Namun, DANA menjawab keluhan pengguna dengan menghadirkan fitur transfer antar bank mulai pembaruan versi 0.61. Dan, hingga kini sudah bisa transfer ke seluruh bank yang ada di Indonesia.

Cara Transfer Uang dari Aplikasi DANA ke Rekening Bank

Lalu bagaimana cara mengirim uang dari DANA ke rekening bank? Yuk simak!

Cara Transfer Uang dari DANA ke Rekening Bank

  • Buka aplikasi DANA.
  • Pilih menu Kirim.
  • Kemudian pilih Kirim ke Bank.
  • Selanjutnya pilih Tambah rekening bank baru.
  • Pilih bank tujuan, masukkan nomor rekening bank tujuan lalu tekan Simpan & Lanjut.
  • Masukkan jumlah kirim (minimal Rp 10.000 atau minimal Rp 50.000 untuk gratis biaya admin).
  • Tambahkan catatan jika diperlukan (misal: uang jajan) kemudian tekan Bayar.
  • Langkah terakhir, masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi.

DANA memberikan 10 kali gratis transfer antar bank dengan nominal transfer Rp 50.000, selanjutnya kamu akan dikenai biaya transfer seperti transfer antar bank pada umumnya.

Tarik Tunai Saldo DANA

Selain transfer ke bank, kamu juga bisa melakukan tarik tunai saldo DANA melalui transfer bank, agen seperti Alfamat, Indomaret, Pegadaian dan lainnya minimal Rp 53.000.

Selain itu, kamu juga bisa tarik tunai saldo DANA lewat ATM, yaitu ATM Bank BCA. Minimal tarik tunai lewat ATM BCA yaitu Rp 100.000. Adapun biaya per transaksi yaitu Rp 4.500.

Tentu saja produk dan layanan DANA akan terus diperbarui untuk penggunaan yang lebih baik. Bukan tidak mungkin DANA di masa mendatang menurunkan jumlah minimal transfer beserta biayanya.