Wajib Tahu! 4 Fitur Keren WhatsApp yang Jarang Dipakai

WhatsApp kini menjadi aplikasi chatting terbaik yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, ringan dan pastinya tidak menghabiskan banyak kuota. Selain itu, hadirnya beberapa fitur menarik membuat aplikasi ini pantas menjadi yang terbaik.

Bicara tentang fitur WhatsApp pasti kita sudah tahu ada banyak fitur yang tersedia. Meski demikian, masih banyak pengguna yang jarang memakai fitur-fitur keren di WhatsApp, padahal fitur-fitur tersebut sangat berguna.

4 Fitur Keren WhatsApp yang Jarang Dipakai

fitur keren whatsapp

1. Pinned Chat

Dengan fitur ini kamu bisa menandai chat seseorang agar tetap berada di urutan teratas. Cara menggunakannya, kamu bisa klik dan tahan pada chat seseorang, kemudian klik tanda pin yang ada di bagian atas WhatsApp.

2. Starred Messages

Fitur ini mampu menyimpan pesan penting di WhatsApp. Dengan fitur ini kamu bisa mencari pesan penting dengan mudah meski sudah tertumpuk oleh banyaknya chat dalam sebuah percakapan.

Fitur ini juga berguna banget untuk menandai pesan penting dalam grup WhatsApp. Sehingga mudah mencari di antara banyaknya chat anggota grup.

Baca juga: Ssst, Cara Menghindari WhatsApp Kamu Disadap oleh Pacar

3. My Status

Dengan fitur ini kamu bisa update status layaknya di IG Stories. Status kamu akan dilihat oleh teman-teman di kontak WhatsApp kamu. Selain status teks, kamu juga bisa langsung membagikan foto atau video langsung ke status WhatsApp.

4. Mark as Unread

Mungkin kamu sedang tidak ingin membalas chat seseorang, kamu hanya membaca saja. Hal tersebut terkadang menimbulkan kesalahpahaman, dimana seseorang beranggapan kamu cuma membaca tapi tidak ingin membalas.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan fitur mark as unread alias tandai sudah dibaca. Cara melakukannya dengan klik dan tahan pada bar chat pilihanmu, kemudian pilih mark as unread atau tandai sudah dibaca.

Baca juga: 2 Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Itulah 4 fitur keren WhatsApp yang jarang dimanfaatkan sebagaimana dilansir dari laman JalanTikus.com. Keren, bukan? Selamat mencoba!

Loading...