Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp dari Semua Orang Secara Otomatis

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp dari Semua Orang Secara Otomatis

Kita semua tahu bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer di dunia. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan obrolan teks, audio, panggilan suara dan video.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita melakukan semua itu bersama orang lain melalui grup WhatsApp. Bahkan semua orang bisa menambahkan kita ke dalam sebuah grup.

Sayangnya tidak semua orang berkenan ditambahkan ke sebuah grup tanpa permisi terlebih dahulu. Ada beberapa alasan, salah satunya notifikasi grup yang terkadang mengganggu produktivitas.

Nah, bagi kamu yang tidak ingin ditambahkan ke grup oleh sembarang orang, kamu bisa menolak undangan grup WhatsApp secara otomatis.

Kamu tidak perlu khawatir karena meski undangan ditolak secara otomatis, admin grup tetap bisa mengundang kamu ke sebuah grup. Namun, mereka harus mengundang kamu secara pribadi alias permisi terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara menolak seseorang menambahkan kita ke grup WhatsApp secara otomatis? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  3. Lalu pilih Setelan.
  4. Kemudian masuk ke menu Akun, lalu pilih Privasi.
  5. Selanjutnya masuk ke menu privasi Grup.
  6. Kemudian pilih Kontak saya kecuali
  7. Terakhir, pilih tandai semua di pojok kanan atas layar kemudian klik tanda centang.
Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp dari Semua Orang Secara Otomatis

Setelah semua langkah-langkah di atas kamu ikuti, maka privasi grup yang tadinya ada di ‘Semua orang’ berubah menjadi jumlah kontak yang ada di ponselmu.

Baca juga  Cara Memblokir Panggilan Masuk dan Pesan di Xiaomi MIUI 8

Dengan begitu semua orang yang kamu tandai dalam kontak dan orang-orang yang tidak ada dalam daftar kontak tidak bisa menambahkan kamu ke grup.

WhatsApp akan meminta admin untuk menghubungi secara pribadi kontak orang yang ingin ditambahkan.

Selain untuk semua orang, kamu juga bisa mengecualikan kontak tertentu untuk mendapatkan izin menambahkan kamu ke grup secara langsung. Silahkan hapus tanda pada kontak tertentu pada langkah nomor 7.

Itulah cara menolak undangan grup WhatsApp dari semua orang secara otomatis. Silahkan atur sesuai kebutuhan dan tepat untuk privasi kamu.