Cara Sembunyikan/Tampilkan File di Redmi Note 7 Melalui File Manager

Cara Menyembunyikan File di Redmi Note 7 Melalui File Manager
Berkas tersembunyi (Gambar: adyblog.com/Ady Kenzie)

Cara menyembunyikan file di Redmi Note 7 bisa melalui aplikasi File Manager bawaan Xiaomi. Kamu bisa menyembunyikan gambar, video, audio dan file lainnya.

Menyembunyikan file di File Manager cukup aman karena keamanan menggunakan kunci perlindungan privasi. Tidak hanya melalui File Manager, kita juga bisa menyembunyikan file melalui Galeri.

Namun, menyembunyikan file di Galeri hanya sebatas gambar dan video saja. Caranya akan saya jelaskan pada artikel tips dan trik Xiaomi lainnya.

Sekarang fokus ke cara menyembunyikan file melalui aplikasi File Manager dulu. Bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Sembunyikan File di Redmi Note 7

  1. Buka aplikasi File Manager.
  2. Pindah ke tab File yang ada di bagian atas layar.
  3. Kemudian tandai file atau folder yang ingin disembunyikan dengan cara klik dan tahan.
  4. Selanjutnya klik Lainnya.
  5. Terakhir, pilih Sembunyikan.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas kemudian file atau folder yang ditandai sudah hilang dari tempat asalnya. Itu berarti file tersebut sudah berhasil disembunyikan.

Lalu, bagaimana cara menampilkan file atau folder yang telah disembunyikan? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Menampilkan File yang Disembunyikan di Redmi Note 7

Cara pertama yaitu melalui menu di aplikasi File Manager.

Caranya buka aplikasi File Manager, masuk ke Menu dengan cara klik ikon garis tiga di pojok kiri layar atas. Selanjutnya pilih Berkas tersembunyi (lihat gambar paling kiri).

Terakhir, masukkan kunci perlindungan privasi.

Cara kedua yaitu melalui tab File. Caranya sangat mudah, buka aplikasi File Manager, pilih tab File, lalu seret layar dari atas ke bawah sampai muncul ikon kunci (lihat gambar di atas).

Selanjutnya masukkan kunci perlindungan privasi.

Nah, untuk mengembalikan file yang telah disembunyikan juga sangat mudah. Setelah masuk ke berkas tersembunyi silahkan pilih file atau folder yang akan dikembalikan dengan cara klik dan tahan.

Selanjutnya pilih Tampilkan, lalu cari folder lokasi dimana file tersebut akan dikembalikan. Setelah menentukan lokasi file tersebut, lalu klik Tampilkan (tanda centang).

Demikianlah cara menyembunyikan dan menampilkan file tersembunyi melalui aplikasi File Manager.

Selamat mencoba!