Beranda Tips Trik Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone

Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone

1535
0

Adyblog.com – Memotong lagu dan menjadikannya ringtone atau nada dering pasti sangat menyenangkan. Apalagi jika lagu yang ingin dipotong memiliki kisah dan sejarah tertentu dalam hidup. Biasanya bagian yang paling ingin dipotong adalah bagian Reff yang merupakan bagian paling penting dalam sebuah lagu. Nah, apakah sobat adalah salah satu orang yang sedang mencari informasi cara memotong lagu MP3 untuk dijadikan ringtone? Disini tempatnya.

Menjadikan lagu MP3 sebagai ringtone atau nada dering panggilan dan SMS memang mudah, cukup pilih lagu yang kamu inginkan dan kamu sudah bisa membuat lagu MP3 menjadi ringtone. Namun, ringtone akan dimulai dari awal lagu sementara kamu hanya ingin bagian tertentu untuk dijadikan ringtone. Disini saya punya solusi untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan cara memotong lagu untuk mengambil bagian yang kamu inginkan.

Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone

Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone
Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone

Untuk memotong lagu MP3 kita akan menggunakan salah satu aplikasi terbaik yang biasa digunakan pengguna Android lainnya. Tidak hanya memotong lagu MP3 saja, beberapa aplikasi juga menyediakan fitur menggabungkan MP3. Mari ikuti cara berikut ini.

Cara memotong lagu MP3 di Android

  1. Download aplikasi Split and Join Audio di Play Store.
  2. Buka aplikasi, kemudian pilih lagu yang ingin dipotong.
  3. Atur pemotongan pada bagian lagu yang kamu suka.
  4. Selanjutnya klik Save, pilih Save As sebagai Music dan ubah nama file musik yang tadi telah dipotong.
  5. Selesai.

Aplikasi yang kita gunakan disini tidak hanya memotong lagu saja, bahkan aplikasi ini juga bisa menggabungkan beberapa lagu. Misalnya kamu ingin menggabungkan dua bagian Reff lagu yang berbeda kamu bisa memotong kedua lagu untuk selanjutnya digabungkan menjadi satu lagu atau satu file musik.

Disini kreativitas dibutuhkan agar kamu bisa menggabungkan beberapa lagu yang berbeda untuk dijadikan musik yang menarik, lucu dan keren tentunya.

Baca juga:

Demikianlah cara memotong lagu MP3 untuk dijadikan ringtone. Apa yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini bisa kamu kembangkan sobat. Bahkan dengan menggunakan beberapa aplikasi tambahan kamu bisa membuat atau menambahkan musik yang unik.

loading...