Beranda Tips Trik Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android

Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android

2620
6

Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android – Bermain game smartphone merupakan hal yang menyenangkan, maka tidak heran jika berbagai macam game menghiasi menu smartphone, terutama pengguna Android. Tapi rasanya masih ada yang kurang karena kebanyakan teman-teman pengguna Android bertanya kepada saya bagaimana cara mendengarkan musik sambil bermain game?

Mengapa ada pertanyaan seperti itu? Menurut saya simple saja. Kebanyakan perangkat Android tidak bisa menjalankan dua aplikasi media sekaligus terutama dalam memutar suara. Di ponsel Android kita bisa mengatur 2 suara atau volume. Pertama volume dering untuk telepon, sms dan notifikasi lainnya. Kedua, volume media yang mencakup aplikasi musik, video dan game.

Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android

Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android
Cara Mendengarkan Musik Sambil Bermain Game di Android

Memutar musik dan memainkan game secara bersamaan akan membuat sistem Android menjalankan suara secara bersamaan, oleh karena itu beberapa perangkat Android mematikan satu aplikasi, biasanya aplikasi pemutar musik dan sistem tetap menjalankan game. Kebanyakan pengguna Android ingin mendengarkan musik namun tetap bisa bermain game tanpa menghentikan lagu atau musik itu sendiri.

Kali ini saya ingin berbagi cara mendengarkan musik sambil bermain game. Bisa saat bermain COC dan game Android lainnya. Kamu hanya perlu persiapkan aplikasi musik player atau radio. Jangan menggunakan aplikasi bawaan smartphone. Berikut aplikasi pemutar musik dan radio yang bisa kamu jalankan saat bermain game agar bisa mendengarkan lagu sambil bermain game.

Selain aplikasi di atas sebenarnya masih banyak aplikasi pemutar musik (Music Player) yang bisa kamu gunakan. Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah perangkat kamu bro. Mendengarkan musik sambil bermain COC misalnya, dalam hal ini kamu menjalankan 2 aplikasi sekaligus yang berarti memerlukan ponsel Android yang memiliki spesifikasi tinggi dengan kapasitas RAM yang besar dan pengolah grafis yang baik. Jika tidak, kamu mungkin akan menemukan lag atau macet saat bermain game dan memutar lagu.

Selain itu, menggunakan salah satu aplikasi di atas mungkin tidak bekerja pada setiap perangkat. Misalnya kamu memiliki smartphone yang tidak mendukung pemutar musik berjalan di background atau kamu belum setting pemutar musik agar bisa berjalan di background.

Untuk aplikasi radio menggunakan data internet atau harus menggunakan koneksi internet. Jika kamu bermain game online mungkin akan sedikit lemot karena smartphone kamu harus memproses data untuk game dan radio. Jika bermain game offline saya rasa tidak masalah.

Selain tidak bisa memutar musik sambil bermain game, memutar musik sambil memotret juga tidak bisa. Beberapa perangkat Android yang pernah saya coba tidak bisa memainkan musik saat aplikasi kamera bawaan sedang terbuka. Hal inilah yang menyebabkan pengguna sangat sulit untuk membuat video lipsync di Android.

Dengan menggunakan aplikasi di atas masalah kamu akan teratasi, baik untuk mendengarkan lagu sambil bermain game maupun menggunakan kamera Android sambil mendengarkan musik atau membuat video lipsync dengan mudah.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE
Loading...
  • Hallo Mas Ady… kalau memory masih 1 GB, kira-kira kuat tidak ya…?
    Terima kasih… 😀

    • Kuat mas, aku pernah coba pake Xperia L ram sisa 400an MB masih bisa, asal pengolah grafis minimal Andreno 305. Game yg dimainkan COC.

  • agung

    Mas kok punya ku gak bsa iya main game bus simulator sambil mutar musik (xperia L)

    • Coba gunain aplikasi pemutar musik di Play Store. Saya pake Poweramp full version bisa mutar musik sambil main game

  • coolkidjr

    Pk poweramp gx bs juga tuh hp zenfon

    • Coba pake Joox gan, kan bisa putar offline juga..