5 Langkah Cara Mengaktifkan Face Recognition di Samsung Galaxy

Cara Mengaktifkan Face Recognition di Samsung Galaxy

Keamanan smartphone menjadi perioritas bagi kebanyakan konsumen. Tak heran jika fitur keamanan menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk sebuah smartphone. Memang, setiap vendor sudah menawarkan keamanan standar seperti pola, PIN atau password.

Namun, hal itu dirasa masih kurang karena seiring berjalannya waktu fitur keamanan bukan lagi soal keamanan semata, melainkan sudah menjadi tren kekinian. Beberapa pabrikan smartphone sudah memasukkan fitur keamanan canggih dalam produk mereka, seperti fingerprint dan yang paling canggih dan kekinian adalah face unlock.

Cara Mengaktifkan Face Recognition di Samsung Galaxy

Tak terkecuali Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini juga memiliki fitur face unlock yang disebut juga dengan face recognition.

Beberapa tipe Samsung Galaxy sudah mendukung face recognition, namun hanya kelas flagship saja yang didukung oleh Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang bisa membaca wajah lebih detail.

Cara Mengaktifkan Face Recognition di Samsung Galaxy

Nah, bagi kamu yang belum mengerti cara mengaktifkan face recognition di Samsung Galaxy, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Settings, pilih Lock Screen Security, kemudian pilih Face Recognition.
  2. Berikutnya masukkan PIN, Pola atau Password, klik Continue dan masukkan kembali pilihan keamanan yang sama lalu Confirm.
  3. Selanjutnya klik Continue dan ikuti arahan untuk menetapkan face recognition.
  4. Aktifkan dengan klik pilihan On, kemudian pilih notifikasi yang ingin ditampilkan di layar lock screen.
  5. Terakhir, klik Done.

Sampai pada langkah terakhir kamu sudah berhasil mengaktifkan face recognition di Samsung Galaxy milikmu. Silahkan kamu coba menggunakannya.

Baca juga: 2 Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di WhatsApp

Namun harap diperhatikan soal keamanan face recognition sebagaimana sudah dijelaskan dalam peringatan sebelum mengaktifkan face recognition. Dengan mengaktifkan face recognition berarti kamu sudah memahami resiko yang mungkin dapat ditimbulkan karena mengaktifkan keamanan ini.

Loading...