Cara Mudah Mengganti Font di HP OPPO A3s Tanpa Root

Mengganti Font di HP OPPO A3s Tanpa Root
OPPO A3s

OPPO A3s merupakan salah satu smartphone OPPO yang cukup populer. Hal ini disebabkan oleh beberapa kelebihan A3s, mulai dari desain kekinian, spesifikasi dan harga yang terjangkau.

OPPO A3s sendiri dibekali desain FullView display berukuran 6,2 inci pada resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dengan aspek rasio 19:9. Tak hanya itu, layar OPPO A3s sudah dilengkapi poni yang mirip iPhone X.

Meski memiliki tampilan luar yang menawan, layar jernis dan enak dipandang. Terkadang pengguna merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Oleh sebab itu perlu sedikit kostumisasi agar tampilan OPPO A3s lebih menarik.

Salah satu yang bisa kamu lakukan yaitu mengubah gaya huruf atau font OPPO A3s menjadi berbeda dari font standarnya. Bagaimana cara mengubah font OPPO A3s? Yuk simak langkah-langkah mengubah font OPPO A3s menggunakan aplikasi iFont.

iFont (Google Play Store)
  • Donwload aplikasi iFont.
  • Buka aplikasi iFont dan kamu akan melihat tab Recom, Find, dan My.
  • Pada tab Recom silahkan salah satu jenis font untuk didownload dan digunakan nantinya.
  • Setelah font berhasil didownload, silahkan pilih Set untuk memasang font di OPPO A3s.
  • Lakukan langkah-langkah yang sama jika kamu ingin mengganti jenis font lainnya.

Selain mendapatkan font di menu Recom, kamu juga bisa mencari font berdasarkan kata kunci melalui menu Find. Sedangkan tab My berisi pengaturan serta kumpulan sub-menu yang berisi font yang kamu miliki.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Screenshot Berada di Dalam Frame Smartphone

Dalam menu My kamu juga bisa menemukan opsi Color Font, Font Size dan Factory Font untuk mengembalikan font ke versi standar atau bawaan hape.

Cara mengganti font OPPO A3s tanpa root lebih mudah menggunakan aplikasi iFont karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi font terbaik yang paling banyak digunakan.

Selain iFont, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Font All OPPO apk, kemudian mengubah kawasan menjadi Myanmar atau India. Selanjutnya mengubah font dari menu Layar & Kecerahan dengan mengaktifkan opsi Mendukung karakter dai.

Jika kamu punya cara yang lebih mudah dalam mengubah font di OPPO A3s. Kamu bisa tulis di kolom komentar untuk berbagi tips dengan yang lain.

Loading...