Cara Split Screen HP OPPO A3s, Bisa Buka 2 Aplikasi Sekaligus

Cara Split Screen HP OPPO A3s
OPPO A3s (Foto: yugatech.com)

Oppo A3s merupakan smartphone kelas mid end Oppo yang cukup sukses di pasaran. Oppo A3s mengusung layar kekinian berukuran 6.2 inci lengkap dengan notch (poni) di bagian atasnya. Selain itu, ponsel Oppo di bawah Rp 2 juta ini juga dilengkapi dual kamera utama.

Soal performa pun Oppo A3s tak bisa dianggap enteng. Berbekal chipset Snapdragon 450, Octa-core 1.8 GHz, GPU Andreno 506, dan didukung memori 2GB + 16GB. Ponsel ini mampu melibas game berat seperti PUBG pada settingan maksimal, medium.

Selain memiliki spesifikasi yang bisa diandalkan di kelasnya, Oppo A3s juga memiliki sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah split screen alias layar split, dimana Oppo A3s bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Cara Split Screen di OPPO A3s

Cara Split Screen HP OPPO A3s
OPPO A3s (Foto: Selular.id)

Bagi kamu yang sedang mencari cara menggunakan split screen di Oppo A3s bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka salah satu aplikasi di Oppo A3s kamu (contoh aplikasi Youtube).
  2. Sentuh dan tahan tombol recent apps (tombol navigasi sebelah kiri) sampai layar terbagi dua, dimana Youtube ada di layar atas dan daftar aplikasi di layar bawah.
  3. Silahkan pilih aplikasi kedua di layar bagian bawah (contoh WhatsApp).

Cara nomor 1 sangat penting karena split screen di Oppo A3s hanya bisa dibuka ketika membuka salah satu aplikasi di layar. Jika menekan tombol recent apps pada posisi layar home, maka split screen tidak bisa diaktifkan.

Baca juga  Cara Download Foto di Mi Cloud

Dengan adanya fitur split screen ini kita bisa membuka dua aplikasi sekaligus, sehingga aplikasi pertama tetap bisa dijalankan tanpa terganggu ketika membuka aplikasi kedua.

Bagi kamu yang suka nonton film, Youtube dan sebagainya, tak perlu khawatir keluar dari aplikasi ketika hendak membuka aplikasi lain.

Itulah cara menggunakan split screen di Oppo A3s. Jika ada yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...