Cara Mudah Mengunci Aplikasi Tertentu di OPPO A3s

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A3s
OPPO A3s Face Unlock (OPPO)

OPPO A3s merupakan salah satu ponsel OPPO yang sangat laris di Indonesia. Ponsel ini mengusung layar berukuran 6,2 inci HD+ (1520 x 720) desain FullView dengan notch (poni) kecil di bagian atas layarnya.

OPPO A3s sendiri memiliki dua varian, yaitu varian RAM 3 GB internal 32 GB dengan harga mulai Rp 2,5 jutaan dan versi RAM 2 GB internal 16 GB sebagai yang terendah dengan harga Rp 1,9 jutaan.

Seperti kebanyakan ponsel OPPO lainnya, OPPO A3s juga mengandalkan sektor kamera. Ponsel ini sudah dibekali dual kamera utama masing-masing 13 + 2 MP. Sedangkan kamera depannya dilengkapi sensor 8 MP untuk foto/video selfie.

Sedangkan di sektor dapur pacunya, OPPO A3s dibekali prosesor Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz, pengolah grafis GPU Andreno 506 dan menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Di dalamnya terdapat sejumlah fitur, salah satunya fitur keamanan. Meski tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint, OPPO A3s mengandalkan face unlock sebagai keamanan yang kekinian.

Meski demikian, fitur kunci seperti pola, sandi dan PIN tetap tersedia sebagai opsi lain ketika face unlock tidak bekerja dengan semestinya. Menariknya lagi, fitur face unlock di OPPO A3s juga bisa membuka aplikasi yang dikunci.

Bagi kamu yang ingin mengunci aplikasi di OPPO A3s, bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Pengaturan (Settings).
  • Masuk ke keamanan Wajah & Kode sandi (Face & Passcode).
  • Silahkan buat kunci lockscreen berupa PIN, pola atau sandi.
  • Masih di halaman pengaturan yang sama, kamu bisa merekam data wajah yang digunakan untuk membuka kunci.
  • Selesai selesai, kamu bisa masuk ke pilihan Use Face For untuk Unlock, App Lock, dan Private Safe.
  • Aktifkan bagian App Lock, kemudian kamu akan dibawa ke halaman memilih aplikasi yang ada dikunci.
  • Setelah selesai, kamu bisa kembali ke homescreen dan melihat hasilnya.
Baca juga  Cara Bermain Game Slendrina The Cellar Agar Menang

Sejumlah aplikasi yang ada di ponsel kita terkadang pantas untuk dilindungi agar tidak mudah diakses oleh orang lain. Cara terbaik yaitu dengan mengunci aplikasi tersebut.

Sebagai catatan, mengunci aplikasi di OPPO A3s sebaiknya menggunakan kunci standar saja. Biasanya penggunaan face unlock membuat daya baterai lebih boros dari biasanya.