Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A Series 2019 One UI

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A Series
Samsung Galaxy A30 dan A50

Samsung menghadirkan seri Galaxy A 2019 mulai akhir Maret, yakni Galaxy A30 dan A50. Selanjutnya menyusul seri yang lebih rendah pada awal April 2019, yakni Galaxy A10 dan A20. Galaxy A Series tersebut merupakan ponsel kelas menengah pertama yang menggunakan antarmuka One UI.

Secara tampilan One UI lebih baik karena sederhana dan responsif. Beberapa fitur menarik juga bisa ditemukan di antarmuka terbaru ini. Salah satunya mode malam yang selain menarik, juga membantu menghemat daya, terlebih Galaxy A20, A30 dan A50 sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Selain itu, fitur yang sudah menjadi ciri khas Samsung juga tidak ketinggalah, yakni Gaya dan ukuran font. Fitur ini tentu sangat berguna agar kita tidak bosan dengan tampilan font yang monoton.

Cara Mengubah Font di Samsung Galaxy A Series (Galaxy A10, A20, A30, A50)

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Tampilan.
  • Pilih Gaya dan ukuran font.
  • Pilih Gaya huruf.
  • Ada 3 jenis font bawaan, yakni Default, SamsungOne dan Gothic Bold. Silahkan pilih Unduh font untuk menambah font lainnya.
  • Download salah satu font yang kamu inginkan. Contoh font Rosemary.
  • Kembali ke Gaya huruf dan pilih font yang telah didownload.
Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A Series

Ada banyak font yang tersedia untuk didownload secara gratis dan ada pula font berbayar. Sedangkan ukuran file masing-masing font bervariasi, biasanya berukuran di bawah 1 MB.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Notifikasi Popup (Multi Windows) di Galaxy A Series 2019

Jika ingin mengubah ukuran font, kamu kembali ke menu awal dengan cara buka Pengaturan, Gaya dan ukuran font, kemudian geser garis ukuran font untuk menemukan ukuran yang pas buat kamu.

Selain mengubah ukuran, kamu juga bisa memilih bold atau font tebal di menu yang sama.

Proses mengubah font Samsung Galaxy A Series sangat cepat karena tidak perlu restart ponsel seperti pada ponsel Xiaomi. Font yang tersedia juga sangat banyak karena didukung oleh FlipFont.

Loading...