Beranda Bisnis Tips Memulai Bisnis Dropship Bagi Pemula Agar Sukses

Tips Memulai Bisnis Dropship Bagi Pemula Agar Sukses

135
0

Adyblog.com – Pada artikel ini mungkin saya tidak perlu menjelaskan apa itu bisnis dropship karena saya yakin teman-teman yang membaca artikel ini sudah paham betul apa itu bisnis dropship dan bagaimana cara kerjanya.

Disini saya hanya akan berbagi tips memulai bisnis dropship, terutama bagi teman-teman yang baru ingin memulai bisnis ini. Saya akan memberikan beberapa masukan untuk teman-teman pertimbangkan, juga sebagai pandangan sebelum memulai bisnis sebagai dropshipper.

Tips Memulai Bisnis Dropship Bagi Pemula

tips memulai bisnis dropship

Saya jelaskan dulu sedikit mengenai bisnis dropship yang mungkin selama masih ada kesalahan dalam menyampaikan penjelasan bisnis ini.

Perlu teman-teman ketahui bahwa bisnis ini membutuhkan modal, bukan tanpa modal. Bahkan modal yang diperlukan terkadang cukup besar, tergantung produk apa yang menjadi pilihan kita. Jadi, jangan sekali-sekali menganggap bisnis ini tanpa modal ya!

Nah, berikut tips memulai bisnis dropship bagi yang baru ingin memulai.

Modal dan peralatan. Teman-teman harus menyiapkan modal dan peralatan pendukung seperti gadget (smartphone, laptop) dan tentunya paket internet. Modal bisa disesuaikan dengan produk yang nanti teman-teman pilih.

Memiliki banyak modal akan lebih baik, karena dengan modal minim akan ada keterbatasan. Terkadang, meskipun teman-teman bermain produk murah, modal yang diperlukan bisa besar jika banyak pembeli produk yang teman-teman jual.

Pemilihan produk. Sudah bukan rahasia bahwa dalam pemilihan produk, produk yang paling kita kenal adalah produk terbaik. Pilih produk yang sudah sangat teman-teman kenal agar seluk beluk produk bisa lebih dikuasai.

Jika teman-teman memilih produk berdasarkan harga, pilihlah produk sesuai dengan kemampuan modal. Misalnya memulai dengan modal awal Rp 1 juta, kamu bisa pilih produk dengan harga dibawah Rp 50 ribu.

Pemilihan toko penjual (supplier). Setelah memilih produk apa yang ingin kamu jual, kemudian lanjut memilih toko penjual. Cari hanya toko yang mempunyai reputasi baik dari semua sisi, juga pilih toko dengan label grosir.

Jangan lupa permisi kepada owner toko bahwa kamu ingin menjadi dropshipper mereka. Pertama kali memulai usahakan kamu hanya menjual produk maksimal dari 3 toko saja. Kesemua toko dan produk yang ingin kamu juga kamu jadikan favorit, ya!

Bikin harga yang wajar. Menjadi dropshipper berarti kita mengambil keuntungan dari selisih harga dari toko penjual dengan yang kita jual. Bikin harga sewajarnya saja, kalau bisa maksimal ambil keuntungan Rp 20 ribu saja. Meski sedikit yang penting toko kamu lancar dan sukses menjual produk tiap hari.

Aktif mengelola toko kamu. Hampir di semua marketplace ada keterangan jam berapa login terakhir pemilik sebuah toko. Biasanya calon pembeli akan melihat informasi tersebut di profil toko. Toko yang paling sering aktif akan lebih dipercaya dan menarik minat pembeli.

Layani pelanggan dengan baik. Menjadi pebisnis online harus sabar. Apapun tanggapan dan pertanyaan konsumen harus disampaikan dengan baik. Kamu juga harus ramah dan fast response dalam menjawab pertanyaan.

Mungkin cukup itu saja tips memulai bisnis dropship bagi pemula. Untuk tips lainnya akan saja tulis pada artikel selanjutnya agar artikel ini tidak terlalu panjang.

loading...