Nokia 2: Siap Melakukan Banyak Hal Tanpa Power Bank

Saat melakukan banyak hal, terkadang power bank tidak selamanya bisa selalu kamu andalkan. Selain ‘salah’, manusia itu tempatnya ‘lupa’, seperti lupa bawa charge atau lupa ngecas power bank. Sementara baterai smartphone sudah melewati garis 10 persen.

Jika kondisi seperti itu terjadi pada kamu saat traveling, jalan-jalan atau menghadiri acara penting. Siap-siap deh kamu kehilangan momen-momen berharga karena tidak bisa diabadikan menggunakan smartphone. Nggak terbayangkan!

Itu hanya contoh sederhana yang membuktikan bahwa power bank tidak bisa selalu diandalkan. Lebih baik memilih smartphone dengan kapasitas baterai besar yang awet seharian. Bahkan saat ini ada smartphone dengan daya tahan baterai hingga 2 hari.

nokia 2

Serius ada smartphone yang baterainya tahan 2 hari? Pastinya. Yuk, berkenalan dengan Nokia 2, smartphone dengan daya tahan baterai hingga 2 hari.

Selain punya baterai raksasa, harga Nokia 2 sangat terjangkau oleh semua kalangan. Ya, Nokia 2 saat ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan saja. Lalu apa yang ditawarkan oleh smartphone kece dan murah ini?

Daripada penasaran, mari simak review Nokia 2 berikut ini. Siap-siap kamu bakalan jatuh cinta!

Desain dan Layar

desain dan layar nokia 2

Nokia mengerti bagaimana desain bisa membuat pengguna lebih percaya diri. Oleh sebab itu, Nokia 2 punya desain solid yang memadukan material aluminium, plastik polycarbonat dan Corning Gorilla Glass 3.

Mengetahui material yang digunakan, pastinya banyak yang setuju bahwa ponsel satu jutaan ini aman.

Nokia 2 punya dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm dengan berat 161 gram. Boleh dibilang standar ponsel layar 5.0 inci, yakni tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil maupun terlalu berat. Jadi nyaman ketika berada dalam genggaman.

Kuat dan nyaman saat di genggam, Nokia 2 wajib masuk dalam daftar ponsel incaran kamu di tahun ini.

Nokia 2 mengusung layar jenis LCD LTPS 16 juta warna pada kualitas HD (1280 x 720) dengan kerapatan piksel 294 ppi. Pastinya tak perlu diragukan lagi soal kualitas layar smartphone ini.

Ya, kualitas layar Nokia 2 cukup tajam, enak dipandang dan tidak membuat mata cepat lelah. Hal itu tidak terlepas dari teknologi layar yang ditanamkan pada Nokia 2 menjadi yang terbaik di kelasnya lho.

Pure Android yang Punya Banyak Kelebihan

Nokia 2 pure Android

Body dan layar yang kece tidak cukup bagi Nokia. Buktinya tampilan dalam layar juga tak kalah kecenya. Yap, Nokia 2 menggunakan sistem operasi Android murni tanpa perpaduan UI custom.

Selain menampilkan kesederhanaan di setiap bagian layar, kelebihan menggunakan pure Android, yakni diutamakan dalam mendapatkan update sistem operasi Android.

Saat ini Nokia 2 menjalankan versi Android 7.1.1 yang siap di upgrade ke Android 8 Oreo. Selain kelebihan dalam hal update sistem, versi pure Android juga mengedepankan layanan Google.

Paling penting versi Android murni ini membuat kinerja ponsel menjadi lebih ringan. Tak heran jika baterai Nokia 2 bisa bertahan hingga 2 hari.

Performa Mumpuni

performa nokia 2

Nokia 2 menggunakan chipset Qualcomm Snapgragon 212 yang memiliki performa cukup baik pada smartphone kelas entry-level. Apalagi didukung prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, RAM 1 GB serta GPU Andreno 304. Menurut saya chipset Kapak Maut Naga Geni ini tidak ada masalah dalam menjalankan game kelas menengah.

Sedangkan untuk menyimpan file, aplikasi dan game. Nokia 2 dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB. Memang terbilang kecil, tapi kamu jangan khawatir karena Nokia menambahkan slot microSD yang mampu menampung memori hingga 128 GB.

Kamera yang Bisa Diandalkan

hasil kamera nokia 2

Nokia 2 dibekali kamera belakang 8 MP yang didukung LED Flash. Selain itu, berbagai fitur mulai dari HDR, Panorama dan Mode Blur turut mendukung ponsel sejutaan ini. Sedangkan di bagian depan, Nokia 2 dibekali kamera 5 MP yang terbilang cukup baik dalam mengambil gambar, baik outdoor maupun indoor.

Menariknya lagi, kamera Nokia 2 mampu merekam video pada kualitas HD 720p. Baik pada kamera belakang maupun kamera depannya. Cocok banget buat kamu yang suka merekam video, live di sosial media atau ingin menjadi youtuber modal smartphone.

Memantau beberapa review Nokia 2 di Youtube, banyak pengguna yang mengatakan hasil kamera Nokia 2 cukup detail dan tajam. Lebih baik jika dibandingkan dengan hasil kamera smartphone lain di kelasnya.

Lakukan Lebih Banyak Hal dengan Nokia 2

Punya daya tahan baterai hingga 2 hari sangat mendukung aktivitas pengguna zaman now. Kapasitas baterai yang besar membuat kita bisa melakukan banyak hal saat bepergian tanpa repot membawa power bank.

Mengambil gambar, video, live di sosial media. Kegiatan tersebut cukup menguras banyak daya baterai smartphone. Tapi dengan Nokia 2 melakukan banyak hal tidak perlu khawatir ponsel kehabisan daya baterai.

Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai besar lebih dianjurkan, terutama bagi kamu yang menyiapkan budget di bawah Rp 1,5 jutaan. Apalagi jika dipadukan dengan keinginan bernostalgia dengan ponsel Nokia.

Nokia 2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Setidaknya smartphone ini punya 3 kelebihan. yang jarang ditemukan pada smartphone entry-level. Pertama, body kokoh dari blok aluminium yang padat. Kedua, kapasitas baterai 4100 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari pada penggunaan normal.

Ketiga, sistem operasi Android murni. Nokia tidak memasukkan UI custom pada Nokia 2 yang bisa membebani kinerja ponsel. Versi Android murni pada Nokia 2 akan selalu mendapatkan upgrade ke versi terbaru seperti Nokia 3, 5 dan 6 yang lebih dulu mendapatkan versi Android 8.1 Oreo.

Beberapa poin di atas sudah cukup menjadi alasan mengapa kamu harus membeli Nokia 2. Kalau kamu penasaran merasakan Nokia 2 dalam genggaman. Jangan sampai menyesal, buruan beli gaes!

Referensi, Gambar dan video: nokia.com | Grafis: adyblog.com
Loading...