Selfie Lebih Mudah dengan Tunjukkan Telapak Tangan di Samsung Galaxy One UI

Selfie Tunjukkan Telapak Tangan

Mengambil foto selfie menggunakan jari untuk menekan tombol shutter memang sedikit sulit dilakukan. Apalagi jika smartphone yang kita gunakan memiliki layar atau body yang cukup besar.

Oleh sebab itu kita butuh sesuatu untuk mempermudah pengambil foto selfie. Bisa menggunakan timer atau pengambilan dengan kontrol suara jika tersedia.

Nah, di Samsung Galaxy khususnya yang menjalankan antarmuka One UI. Kamu bisa mengambil foto selfie dengan menunjukkan telapak tangan. Mode pengambilan gambar ini lebih baik dari timer maupun kontrol suara.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur tunjukkan telapak tangan di smartphone Samsung? Silahkan ikuti cara mengaktifkan tunjukkan telapak tangan di Samsung berikut ini.

  • Buka Kamera.
  • Masuk ke pengaturan dengan klik ikon roda gigi.
  • Selanjutnya masuk ke Metode pengambilan gambar.
  • Terakhir, aktifkan opsi Tunjukkan telapak tangan.

Selain tunjukkan telapak tangan, dalam menu Metode pengambilan gambar kamu juga bisa menggunakan Kontrol suara. Namun untuk menggunakan fitur ini kamu harus mematikan Bixby Voice terlebih dahulu.

Ada pula pilih lainnya, yaitu menambahkan Tombol Rana Melayang di aplikasi kamera. Jika opsi ini kamu aktifkan, maka akan ada tombol shutter tambahan yang bisa kamu geser ke posisi yang nyaman untuk digunakan.

Sebenarnya Tombol Rana Melayang tidak perlu diaktifkan di menu Metode pengambilan karena kamu tetap bisa menggunakannya melalui aplikasi kamera.

Baca juga  Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

Caranya cukup mudah, buka aplikasi kamera, lalu seret tombol shutter ke tengah layar. Maka tombol shutter ganda akan keluar dan bisa kamu geser ke posisi yang diinginkan.

Demikianlah cara mengambil foto selfie dengan tunjukkan telapak tangan. Semoga apa yang saya sampaikan dalam artikel ini cukup membantu dan bermanfaat. Jangan lupa share, ya!

Loading...