10 Negara dengan Kecepatan Internet Paling Lelet di Dunia 2018

10 Negara dengan Kecepatan Internet Paling Lelet di Dunia

Saat ini mengakses internet setiap hari sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat era digital. Bahkan internet menjadi kebutuhan wajib bagi kebanyakan orang. Tak melulu soal terhubung ke sosial media atau hiburan semata, internet juga digunakan untuk mendukung berbagai pekerjaan.

Di beberapa negara maju sudah memiliki akses internet yang sangat cepat. Sebut saja Singapura yang menjadi negara dengan internet tercepat di ASEAN. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Meski belum menjadi yang tercepat, Indonesia tidak termasuk dalam daftar 10 negara dengan internet paling lemot di dunia.

Negara dengan Kecepatan Internet Paling lambat di Dunia

Negara dengan kecepatan internet paling lambat banyak didominasi oleh negara dari benua Afrika.

Menurut data riset dari Worldwide Broadband Speed League 2018. Inilah 10 negara dengan akses internet paling lelet di dunia.

1. Kongo

Negara ini punya rata-rata kecepatan download sebesar 0,85 Mbps atau 850 Kbps.

2. Burkina Faso

Negara yang berbatasan dengan Togo dan Ghana ini. Tak jauh berbeda dengan Kongo, kecepatan download hanya sampai di angka 0.84 Mbps.

3. Nigeria

Di negara ini kecepatan internet tidak tembus 1 Mbps, tapi hanya 0,83 Mbps. Lemot banget, kan?

4. Suriah

Kecepatan internet di Suriah hanya 0.81 Mbps saja. Hal ini masih bisa dianggap wajar mengingat sampai saat ini Suriah masih terjadi konflik.

5. Mauritania

Kecepatan rata-rata download di Mauritania hanya 0,70 Mbps atau setara dengan 700 Kbps. Mungkin kamu butuh waktu lebih dari 15 jam untuk mendownload satu film HD.

6. Guinea

Rata-rata kecepatan internet di Guinea 0.65 Mbps. Jika kamu ingin download 1 film, setidaknya kamu perlu menghabiskan waktu 17 jam 30 menit.

7. Somalia

Negara ini memiliki kecepatan internet hanya 0.60 Mbps atau 600 Kbps saja.

8. Turkmenistan

Meski negara ini terkenal dengan koleksi wanita cantik dan pria tampan. Ternyata hanya memiliki kecepatan internet 560 Kbps saja loh! Jangankan download satu film HD, upload foto ke Instagram pun butuh waktu.

9. Timor Timur

Negara pecahan Indonesia ini ternyata jadi yang terdepan, terutama soal kecepatan internet. Yap, Timor Timur hanya punya kecepatan 0.49 Mbps atau 490 Kbps.

10. Yaman

Yaman adalah negara dengan kecepatan internet terlelet di dunia. Kamu butuh waktu 37 jam untuk download 1 film HD. Pasalnya, negara ini hanya punya kecepatan internet 0.31 Mbps.

Baca juga: Trik Beli Kuota Telkomsel 10 GB Cuma Rp 45 Ribu Berlaku 7 Hari

Melihat kecepatan internet dari 10 negara tersebut. Kita bersyukur tinggal di negara Indonesia. Meski bukan yang tercepat, tapi setidaknya kita masih bisa menikmati nonton Youtube pada kualitas Full HD 1080p tanpa buffering.

Loading...