Cara Internet Mode Pesawat di Android

Cara Internet Mode Pesawat di Android

Cara Internet Mode Pesawat di Android – Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menggunakan trik internet pada mode pesawat. Bukan tanpa alasan, saya melakukan cara ini untuk mencegah panggilan masuk ketika sedang menggunakan internet seperti bermain game online. Jika tidak menggunakan cara ini, maka aktivitas bermain game saya akan terganggu.

Cara internet pada mode pesawat sering dikaitkan dengan internet gratis. Maklum saja, secara logika tidak mungkin bisa internet sementara kartu SIM yang kita gunakan di nonaktifkan dalam mode pesawat. Sebenarnya tidak gratis, jangan cepat percaya dengan info hoax seperti ini. Kalaupun gratis, mungkin bisa menggunakan injector. Tapi, saya kurang tertarik dengan hal semacam ini karena menurut saya kurang aman.

Cara Internet Mode Pesawat di Android

Cara Internet Mode Pesawat di Android

Jika kamu tertarik untuk mencoba, harap kamu ketahui bahwa cara ini bukan solusi internet gratis karena kuota internet kamu tetap terpotong. Cara ini hanya solusi untuk mencegah panggilan masuk yang tidak kita inginkan selama menggunakan internet melalui smartphone.

Selain itu, cara internet mode pesawat ini belum tentu bekerja pada semua jenis atau merek smartphone. Beberapa smartphone mungkin tidak bisa menggunakan cara ini, juga tidak semua perangkat yang bisa mencegah panggilan masuk seperti yang saya maksudkan. Dalam beberapa kasus, perangkat tetap bisa melakukan panggilan atau sekedar mengecek pulsa.

Bagaimana cara internet dalam mode pesawat? Simak caranya berikut ini.

  • Aktifkan Mode pesawat pada perangkat kamu.
  • Masuk ke menu Telepon ketik *#*#4636#*#* untuk masuk ke pengaturan uji informasi telepon. Jika kamu menggunakan Xiaomi, kamu juga bisa masuk dengan cara buka Setelan » Tentang ponsel »  ketuk 5x pada Memori Internal.
  • Selanjutnya pilih Informasi telepon 1 atau 2. Pilih salah satu yang kamu gunakan untuk internetan jika menggunakan perangkat dual SIM.
  • Gulir kebawah dan klik Hidupkan radio, kemudian klik  Jalankan tes ping.

Setelah semua langkah diatas selesai, silahkan kamu coba internet dalam mode pesawat.

Sekali lagi, cara ini bukan untuk internet gratis seperti yang banyak dibicarakan di forum maupun grup sosial media. Meski pada mode pesawat, perangkat kamu tetap bisa internetan, bahkan beberapa perangkat Android masih bisa mengecek pulsa.

Cara ini hanya trik buat saya untuk mencegah panggilan masuk seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya. Saya harap tidak ada yang salah paham dengan trik ini, saya disini hanya berbagi pengetahuan saja dengan kenyataan yang sebenarnya.

Demikian informasi tentang cara internet mode pesawat di Android. Jika kamu punya sesuatu untuk disampaikan, silahkan tulis di komentar.