Beranda Aplikasi 2 Aplikasi Android Untuk Pencari Kerja di Indonesia

2 Aplikasi Android Untuk Pencari Kerja di Indonesia

40
0

Adyblog.comAplikasi pencari kerja Android bisa kamu manfaatkan untuk mencari informasi lowongan kerja yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Beberapa aplikasi pencari kerja ini sudah cukup di kenal, baik dari situs resmi mereka maupun dari mulut ke mulut.

Ada banyak aplikasi pencari kerja, jika kamu serius tidak ada salahnya memasang semua aplikasi agar kamu bisa mencari kerja dengan ruang lingkup yang lebih luas tidak berpatokan dengan satu aplikasi saja.

Menggunakan aplikasi untuk mencari info lowongan kerja lebih praktis karena tidak hanya informasi saja yang di dapat, bahkan kamu juga bisa melamar pekerjaan dengan langsung memasukkan CV kamu melalui aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Disini saya memberikan ulasan 2 aplikasi saja karena saya pilih berdasarkan pencari kerja yang ada di Indonesia untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang juga ada di Indonesia. Berikut ulasannya.

1. JobStreet

Nama aplikasi ini sesuai dengan nama situs resminya, yaitu JobStreet yang sudah lama sebagai situs pencari kerja terbaik. Karena banyaknya permintaan masyarakat Indonesia akan informasi lowongan kerja yang praktis, maka JobStreet mempersembahkan aplikasi JobStreet untuk Android.

Aplikasi Android Untuk Pencari Kerja di Indonesia

Aplikasi JobStreet menawarkan banyak fitur dalam aplikasi mereka yang terdiri dari mencari berdasarkan kota, profesi yang di inginkan bahkan bisa mencari berdasarkan gaji yang ditawarkan.

Tidak hanya di Indonesia, JobStreet juga menawarkan informasi lowongan kerja di Negara lainya seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Vietnam. Dari aplikasi ini kamu bisa dengan cepat melamar pekerjaan, menerima panggilan interview dan mengubah resume kamu jika diperlukan.

2. JobsDB

Seperti JobStreet, JobsDB juga memiliki situs resmi jobsDB.com yang bisa di akses oleh semua pencari kerja. JobsDB juga menyediakan aplikasi Android mereka agar memudahkan pencari kerja dalam melamar pekerjaan yang sesuai dengan profesi dan skill mereka.

aplikasi pencari kerja untuk android

JobsDB juga menyediakan informasi lowongan kerja yang ada di beberapa negara seperti Hongkong dan Singapura, jadi tidak hanya di Indonesia saja. Informasi lowongan kerja di Indonesia pun banyak di temukan di JobsDB.

Fitur yang disediakan developer juga termasuk akses cepat melamar pekerjaan. Kamu juga bisa memilih pekerjaan berdasarkan profesi, perusahaan, daerah dan negara. Selain itu, JobsDB tidak hanya menyediakan lowongan kerja full time saja, ada juga lowongan kerja part time bagi kamu yang merupakan seorang freelancer.

Baca juga:

Itulah 2 aplikasi pencari kerja terbaik di Indonesia. Jika kamu berkeinginan untuk bekerja di luar negeri tidak ada salahnya mencoba melamar pekerjaan di luar negeri sesuai dengan skill yang kamu punya.

loading...