Mudah, Begini Cara Mengunci Aplikasi di Redmi Note 10 Series

Cara Mengunci Aplikasi di Redmi Note 10 Series

Salah satu seri ponsel Xiaomi paling laris yakni seri Redmi Note 10 yang hadir sebagai penerus Redmi Note 9. Ponsel yang dibekali layar Super Amoled ini hadir membawa sistem operasi terbaru.

Seri Redmi Note 10 menjalankan antarmuka MIUI 12.5 berbasis Android 11. Di versi terbaru ini banyak perubahan dan peningkatan fitur dari versi MIUI terdahulu atau MIUI 12.5 di bawahnya.

Nah, bicara tentang fitur yang ada di MIUI 12, salah satu fitur yang wajib digunakan yaitu Kunci Aplikasi. Dengan fitur ini kita bisa mengunci aplikasi yang dianggap penting agar tidak mudah diakses.

Lalu, bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Redmi Note 10 series? Yuk, simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di Redmi Note 10 Series

  • Buka Setelan ponsel.
  • Gulir ke bawah lalu pilih Apl.
  • Berikutnya pilih Kunci Aplikasi lalu Hidupkan.
  • Selanjutnya buat kunci aplikasi (sebaiknya bedakan dengan kunci layar). Masukkan dua kali lalu Berikutnya.
  • Jika diminta untuk menambahkan, kamu bisa ketuk tombol Masuk & Tambah atau tekan tombol Nanti jika tidak ingin menggunakan Akun Mi.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin dikunci. Pertama kali biasanya muncul aplikasi saran untuk dikunci, untuk melihat aplikasi lain kamu bisa tekan tombol kembali.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang akan dikunci dengan cara aktifkan tombol kunci aplikasi di sebelah kanan setiap daftar aplikasi.
Cara Mengunci Aplikasi di Redmi Note 10 Series

Cukup mudah, bukan? Pertama kali menggunakan fitur ini memang sedikit lebih sulit. Namun, setelah berhasil diaktifkan maka akan lebih mudah.

Baca juga  Cara Paling Mudah Menyembunyikan Album Foto di Galeri Xiaomi

Untuk mengunci aplikasi kamu bisa ikuti langkah 1 sampai 3 lalu akan diminta memasukkan pola kunci dan langsung masuk ke daftar aplikasi yang tidak/terkunci.

Selain mengunci aplikasi, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi untuk menambah keamanan. Cara menyembunyikan aplikasi juga sangat mudah.

Ikuti langkah 1 sampai 3 selanjutnya buka tab Apl tersembunyi yang terdapat di bagian atas sebelah Kunci apl.

Cara menyembunyikan aplikasi cukup mengaktifkan tombol on/off di sebelah kanan seperti mengaktifkan aplikasi terkunci.

Demikianlah informasi tentang cara mengunci aplikasi di HP Redmi Note 10 Series. Jika diperlukan, kamu juga bisa sekalian menyembunyikan aplikasi. Selamat mencoba!