Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan atau Matikan Layar di Redmi Note 10 Series

Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan atau Matikan Layar di Redmi Note 10 Series

Cara mengaktifkan ketuk layar dua kali di Redmi Note 10 series sebenarnya sangat mudah. Hanya saja penempatan pengaturan ini berbeda dari versi MIUI 12 terdahulu.

Oleh sebab itu, banyak yang sulit menemukan letak pengaturan salah satu fitur favorit ini. Meski begitu, fitur keren ini sudah diperbarui, di mana tidak hanya bisa menyalakan layar, juga bisa mematikan layar.

Bagi kamu yang belum menemukan cara mengaktifkan ketuk layar 2x di HP Xiaomi, kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Cara Aktifkan Ketuk Layar 2x di Redmi Note 10 Series

  • Buka Setelan ponsel.
  • Berikutnya masuk ke menu Tampilan selalu aktif & Layar kunci.
  • Selanjutnya aktifkan pengaturan Ketuk dua kali untuk bangunkan atau matikan layar.
ketuk layar 2x xiaomi

Cukup mudah, bukan? Bagi kamu yang pernah menggunakan ponsel Xiaomi yang menjalankan antarmuka lebih lama dari MIUI 12 pasti akan merasakan perbedaan letak pengaturan fitur ini.

Sebagaimana diketahui pada versi MIUI lama pengaturan ketuk layar 2x tersebut berada dalam Setelan tambahan atau lewat pengaturan Tampilan.

Tidak Bisa Menggunakan Ketuk Layar 2x untuk Matikan Layar?

Selain letak pengaturan yang berbeda, pengguna juga mendapatkan masalah lain yakni ketuk 2x untuk mematikan layar tidak berfungsi. Sedangkan ketuk 2x untuk membangunkan layar bekerja dengan baik.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu memastikan bahwa tema yang digunakan harus tema Bawaan atau tema Klasik.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A5, A9 2020 dan Tipe Lainnya

Sedangkan untuk cara menggunakan ketuk layar 2x untuk matikan layar, kamu hanya perlu mengetuk layar dua kali di bagian kosong layar depan.