Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Pada kesempatan kali ini kami mau bagikan cara menghapus akun Google di HP Xiaomi. Caranya sangat mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Ada beberapa alasan pengguna Android khususnya pengguna Xiaomi ingin menghapus akun Google yang login di ponsel.

Salah satunya karena akun sudah tidak digunakan karena dibuat hanya untuk daftar sesuatu. Alasan lain termasuk karena kinerja ponsel yang semakin lelet.

Hai itu disebabkan oleh aktivitas sinkronisasi otomatis yang diaktifkan. Jadi akun berjalan di latar belakang untuk melakukan sinkronisasi.

Semakin banyak akun yang login maka akan semakin banyak pula aktivitas sinkronisasi yang berakibat berkurangnya kemampuan ponsel.

Menyikapi hal itu, menghapus akun Google yang sudah jarang digunakan menjadi solusi agar smartphone kembali ke performa terbaiknya.

Nah, berikut kami bagikan cara menghapus akun Google di HP Xiaomi dengan mudah dalam beberapa langkah saja. Yuk, simak!

Cara Mudah Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

  • Buka Setelan ponsel Xiaomi.
  • Kemudian masuk ke menu Akun & sinkron.
  • Silahkan pilih Google lalu pilih salah satu akun yang akan dihapus.
  • Selanjutnya pilih Lainnya lalu ketuk Hapus akun.
  • Terakhir, konfirmasi penghapusan akun.

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, seharusnya saat ini kamu sudah berhasil menghapus salah satu akun Google yang login di ponsel Xiaomi kesayanganmu.

Cara yang sangat mudah dilakukan. Namun, sebelum menghapus pastikan tidak ada data penting yang harus diselamatkan.

Baca juga  Cara Menggunakan Split Screen di MIUI 12

Jika ada, kamu perlu melakukan backup data sebelum menghapus akun. Apabila data yang ingin di-backup hanya kontak dan pesan saja. Cukup sinkronisasi saja untuk menyimpan data.

Backup data penting jika email yang dihapus sering digunakan atau biasa dijadikan email utama. Jika sudah berhasil backup data seperti kontak dan pesan.

Maka saat akun tersebut login ke perangkat baru, data yang ada di perangkat lama akan mudah disinkron untuk dipindahkan ke perangkat baru.

Sebagai informasi, menghapus akun dari perangkat tidak menghapus akun Google itu sendiri. Tindakan di atas hanya menghapus akun dari perangkat saja.

Sementara akun masih bisa digunakan di perangkat mana pun dengan ID dan password yang sama.

Nah, itu tadi informasi tentang cara menghapus akun Google di HP Xiaomi. Pastikan untuk memeriksa dan backup data penting agar tidak ikut terhapus.