Beranda Aplikasi 2 Aplikasi GPS Navigation Offline Android

2 Aplikasi GPS Navigation Offline Android

80
0

2 Aplikasi GPS Navigation Offline Android – Dalam melakukan perjalanan terkadang kita bingung menentukan arah jalan yang akan di lewati, terutama perjalanan yang baru dilakukan pertama kali. Oleh karena itu, aplikasi GPS penunjuk jalan merupakan solusi yang baik untuk mengatasi masalah tidak tahu jalan mana yang di lewati.

Jaman sudah semakin canggih, bahkan kita perlu bertanya pada orang sekitar untuk bertanya mana jalan yang harus kita lewati untuk sampai ke tujuan. Bahkan dengan batuan aplikasi GPS penunjuk arah kita sudah bisa membuat rute perjalanan sejak memulai perjalanan tersebut. Hal ini terwujud karena adanya fasilitas smartphone melalui aplikasi penunjuk jalan yang memiliki fitur navigasi dimana kita bisa menentukan titik lokasi saat ini dan lokasi tujuan. Secara otomatis aplikasi akan membuat rute yang akan di lewati.

2 Aplikasi GPS Navigation Offline Android

Aplikasi GPS Navigation ada banyak dan beberapa diantaranya tersedia untuk digunakan offline, tidak perlu terhubung ke internet. Kelebihan aplikasi GPS offline ini tentunya bisa digunakan dimana saja, tidak perlu khawatir rute yang kita lewati tidak menyediakan koneksi internet yang bagus. Keuntungan menggunakan aplikasi GPS offline tentunya tidak memerlukan kuota untuk menggunakannya, jadi tentu saja bisa sedikit lebih hemat.

1. Offline maps & Navigation

Aplikasi GPS Navigation Offline Android

Seperti namanya, aplikasi ini tersedia untuk digunakan offline. Aplikasi yang dipersembahkan oleh developer Navigation ini memiliki berbagai macam fitur mulai dari peta offline yang di kemas dalam peta 3D.

Selain itu kita juga bisa membuat rute perjalanan dengan cara menentukan titik awal (lokasi saya) dan menentukan titik tujuan sebagai ujung dari rute yang akan di lewati. Setelah membuat rute kita tinggal mengikuti arah yang di sarankan. Download Offline maps & Navigation di Play Store.

2. Offline GPS Navigasi

Aplikasi GPS Navigation Offline Android

Aplikasi GPS penunjuk jalan offline sangat diperlukan ketika diperjalanan karena tidak semua jalanan yang akan kita lewati memiliki koneksi internet yang bagus, bahkan tidak sedikit masalah datang saat bernavigasi ketika berada di jalanan yang memiliki koneksi internet yang buruk. Aplikasi maps dan peta offline ini bisa menjadi pilihan jika koneksi disekitar buruk. Download Offline GPS Navigasi di Play Store.

Aplikasi GPS penunjuk jalan offline apakah benar-benar offline? Meski bisa digunakan tanpa tehubung ke internet, aplikasi GPS penunjuk jalan diatas tetap memerlukan koneksi internet karena aplikasi harus memuat data maps/peta untuk kemudian digunakan secara offline. Untuk memuat data dari aplikasi ini tentunya memerlukan koneksi internet.

Baca juga:

Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena saat terhubung ke internet kamu bisa men-download data peta sepanjang rute perjalanan agar bisa digunakan saat dalam perjalanan nanti.

loading...