Beranda Tips Trik 2 Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka BBM Android

2 Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka BBM Android

498
0

2 Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka BBM – Kadang suka jengkel dengan aplikasi BBM yang tidak bisa di buka. Cara mengatasi masalah ini sebenarnya tidaklah sulit, namun banyak juga pengguna yang merasa bingung dengan masalah ini. Cukup wajar jika sebuah aplikasi tidak bisa di buka, karena selain masalah pada aplikasi, smartphone yang digunakan juga bisa menjadi penyebab hal ini terjadi.

Untuk mengatasi aplikasi BBM yang tidak bisa di buka atau error. Disini saya akan menjelaskan 2 cara mudah untuk mengatasi masalah seperti ini pada aplikasi BBM. Jika kamu pertama install aplikasi BBM mungkin masalahnya lain lagi karena pertama install aplikasi biasanya masalah tidak bisa buka aplikasi BBM karena koneksi. Untuk permasalahan koneksi akan saya jelaskan pada akhir artikel nanti sebagai bonus buat pembaca blog ini karena terlebih dahulu saya ingin menjelaskan 2 cara mengatasi tidak bisa membuka aplikasi BBM Android.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka BBM Android

mengatasi aplikasi bbm tidak bisa dibuka

Cara pertama. Jika kamu mengalami masalah aplikasi BBM yang tidak bisa dibuka bisa jadi karena masalah penggunaan data atau memori aplikasi. Untuk itu perlu penyegaran dengan menghapus data dan cache aplikasi BBM. Caranya:

  • Buka Pengaturan
  • Pada Pengaturan Aplikasi, pilih Aplikasi terinstal. Selanjutnya pilih aplikasi BBM
  • Pada langkah berikutnya kamu akan menemukan beberapa pilihan, dua diantaranya adalah Bersihkan Data dan Hapus Cache.
  • Bersihkan data dan Cache, kemudian buka kembali aplikasi BBM

Cara kedua. Jika cara pertama tidak bisa mengatasi aplikasi BBM yang error atau tidak bisa dibuka, kamu bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan hapus dan install ulang aplikasi. Cara ini memang sudah umum, namun perlu kamu ketahui bahwa terkadang masalah seperti ini muncul karena kita tidak melakukan pembaruan pada aplikasi BBM, sehingga banyak bug yang menyebabkan aplikasi error.

Seperti yang saya sebutkan di atas saya akan berbagi cara mengatasi aplikasi BBM yang tidak bisa dibuka ketika pertama kali menginstall aplikasi BBM pada perangkat baru.

Nah, masalah ini biasanya disebabkan oleh koneksi. Cara mengatasinya bisa dengan mengubah pengaturan APN atau nama jalur akses karena biasanya nama jalur akses bawaan tidak mendukung ketika menjalankan aplikasi BBM pertama kalinya.

Untuk mengubah nama jalur akses kamu cukup masuk ke pengaturan jaringan, kemudian pilih jalur akses dan ubah nama APN. Saya berikan contoh untuk pelanggan Telkomsel, yaitu dengan mengganti nama jalur akses bawaan menjadi “internet”.

Bisa juga dengan cara menghapus APN bawaan, selanjutnya buat APN baru dengan mengisi nama APN sebagai “Telkomsel” dan nama jalur akses dengan “internet”. Untuk nama pengguna dan password di kosongkan saja.

loading...