Beranda Aplikasi 6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

407
0

Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android – Dari tahun ke tahun aplikasi edit foto dan aplikasi kamera terus bertambah. Masing-masing menawarkan fitur unggulan dan membuat tren baru dalam dunia fotografi di smartphone. Mungkin selama ini kita mengenal foto kolase dimana pengguna menggabungkan beberapa foto dalam 1 bingkai. Dan, sekarang sedang tren satu foto yang dijadikan dua dengan satu foto yang sama menjadi background yang di berikan efek blur untuk mempercantik hasil editan.

Seiring berkembangnya tren foto selfie, banyak developer berbondong-bondong menciptakan aplikasi kamera dan edit foto dengan fitur-fitur menarik yang sesuai dengan minat pengguna. Tidak lupa juga menambahkan inovasi baru yang mampu menciptakan tren baru di dunia phone photography. Saat ini, tidak hanya aplikasi edit foto saja yang semakin banyak, beberapa vendor smartphone pun membekali produk mereka dengan kamera yang memiliki fitur lengkap demi menarik minat pengguna smartphone yang kian bertambah.

Karena banyaknya permintaan aplikasi edit foto dan kamera edit untuk Andorid, disini kami merangkum kumpulan aplikasi kamera dan edit foto terbaik Android yang bisa di download secara gratis.

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

1. B612 – Selfie from the Heart

Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android


Aplikasi camera B612 selfie
bisa disebut sebagai aplikasi kamera edit foto terbaik sepanjang masa. Sejak kemunculannya, aplikasi ini telah menarik minat banyak pengguna Android diseluruh dunia. Meski fitur yang disediakan tidak sebanyak aplikasi kamera edit foto lainnya, namun B612 tetap mampu menarik minat pengguna Android, terutama wanita. Sangat tidak mungkin seorang wanit yang memiliki smartphone Android tidak memiliki aplikasi persembahan dari LINE Corp ini.

Fitur andalan aplikasi B612 adalah video selfie, fitur ini simple dan mudah digunakan. Selain itu ada berbagai macam filter untuk menampilkan hasil foto berbeda berdasarkan pilihan dan jenis filter yang tersedia. Sejak diperbarui bulan Juli lalu, B612 menambahkan fitur berbagi video selfie kepada teman B612 kamu. Dengan fitur ini kamu bisa membuat video selfie terpisah dengan teman-teman kamu. Aplikasi kamera B612 juga bisa membuat gambar Gif dengan mudah dengan bantuan video selfie-nya.

Download: B612 di Google Play Store

2. BeautyPlus – Magical Camera

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

Jika kamu ingin mengedit foto dengan mudah tanpa harus mengatur efek secara manual, BeautyPlus bisa menjadi pilihan terbaik kamu untuk aplikasi edit foto di Android. BeautyPlus memiliki kelebihan edit foto dengan Retouch Auto yang dimilikinya. Dengan fitur itu kamu tidak perlu mengatur kecerahan, kebersihan dan kontras untuk foto kamu karena Retouch Auto akan mempercantik foto kamu dengan sekali sentuhan saja.

Seperti pada aplikasi kamera edit foto lainnya, BeautyPlus juga menawarkan banyak filter super canggih yang membuat kamu akan betah menggunakan aplikasi edit foto ini. Tidak cukup sampai disitu saja, BeautyPlus juga menambahkan fitur pelangsing dimana kamu bisa mengedit foto yang terlihat lebar untuk kemudian diperkecil agar kelihatan ramping. Ada juga fitur memanjangkan objek, fitur ini sangat berguna buat kamu yang sedang foto berdiri dimana kamu bisa memanjangkan kaki agar kelihatan lebih cantik.

Download: BeautyPlus – Magical Camera di Google Play Store

3. Camera 360 Ultimate

Pernah menjadi raja aplikasi edit foto sebelum di salip oleh B612, aplikasi camera 360 masih memiliki banyak pengguna dan terus bertambah. Kelebihan aplikasi camera 360 terletak pada filter lip yang mampu mengubah efek warna merah menjadi warna yang cerah dan lembut (jingga). Selain itu, masih banyak filter yang tersedia. Dengan menggunakan filter-filter yang tersedia pada aplikasi camera 360, mengedit foto jadi lebih bagus layaknya fotografer profesional.

Camera 360 menyediakan beberapa kategori filter dimana setiap kategori memiliki filter yang bagus. Kamu juga bisa mengedit dengan memasukkan foto kedalam bingkai yang beberapa diantaranya tersedia secara gratis. Selain mengedit hasil foto, kamu juga bisa mengedit foto langsung menggunakan kamera dengan memilih filter yang tersedia kemudian mulai mengedit setelah kamu berhasil mengambil gambar.

Download: Camera360 Ultimate di Google Play Store

4. Pitu

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

Jika pada aplikasi BeautyPlus ada fitur Retouch Auto, maka pada aplikasi Pitu namanya Beauty Retouch. Fitur ini memudahkan dalam mengedit foto, cukup satu klik saja maka foto otomatis akan dipercantik. Kelebihan lain dari aplikasi Pitu adalah fitur Beauty Makeup, selain mempercantik wajah, Pitu juga mampu menambahkan makeup dengan berbagai macam pilihan. Kamu tinggal pilih makeup seperti apa yang kamu inginkan. Tidak perlu lipstik jika menggunakan aplikasi ini karena fitur Beauty Makeup-nya akan membuat hasil foto kamu seperti menggunakan makeup.

Pitu juga menawarkan Sticker Revision, kamu bisa menambahkan berbagai macam stiker kedalam foto kamu agar terlihat lebih cantik. Untuk menambahkan teks pada foto, Pitu menyediakan fitur Story Collage dimana dengan fitur ini kamu bisa menambahkan teks kedalam foto dalam berbagai macam gaya.

Download: Pitu di Google Play Store

5. Photo Grid

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

Jika kamu adalah seseorang yang menyukai foto collage (kolase), aplikasi Photo Grid layak untuk kamu karena Photo Grid adalah aplikasi nomor wahib sebagai aplikasi foto kolase terbaik. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat foto kolase dengan mudah, pilihan frame yang akan digunakan untuk memasukkan foto kamu sangat banyak. Photo Grid juga menawarkan berbagai macam filter, ada juga video photo seperti video selfie pada camera B612.

Photo Grid juga menyediakan fitur Scrapbook dimana kamu bisa memasukkan beberapa foto untuk dijadikan seperti foto-foto yang menempel di dinding atau berserakan diatas sesuatu. Dengan Photo Grid kamu juga bisa membuat foto seperti tergantung di jemuran. Cukup bagus bukan?

Tidak hanya itu saja, Photo Grid juga memiliki fitur Retouch seperti Beauty Retouch pada aplikasi edit foto Pitu dan Retouch Auto pada aplikasi BeautyPlus. Dengan fitur Retouch pada Photo Grid kamu bisa mempercantik foto dengan sekali sentuhan saja tanpa perlu mengaturnya secara manual.

Download: Photo Grid di Google Play Store

6. Pixrl – Free Photo Editor

6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android

Aplikasi foto editor persembahan Autodesk Inc ini bisa disebut sebagai aplikasi pengolah gambar atau foto terbaik. Jika kamu ingin membuat foto teks atau gambar kata untuk DP BBM, aplikasi Pixrl merupakan pilihan bijak karena memiliki fitur edit foto yang bagus serta menyediakan pilihan teks yang banyak.

Memang untuk menggunakan aplikasi ini butuh kreativitas tinggi, namun dibalik kesulitan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menciptakan hasil edit foto terbaik yang jika dilihat oleh teman-teman buka merupakan hasil editan dari aplikasi edit foto smartphone.

Download: Pixrl – Free foto editor di Google Play Store

Demikianlah 6 Aplikasi Edit Foto dan Kamera Terbaik Untuk Android, kamu bisa memilih aplikasi mana yang sesuai passion dan kebutuhan kamu. Jika memang diperlukan kamu bisa memiliki semua aplikasi kamera edit foto diatas dan mencoba menggunakannya satu per satu.

Jika berkenan, sebarkan artikel ini kepada teman-teman kamu melalui tombol berbagi ke sosial media dibawah ini.

loading...