Beranda Tips Trik Aplikasi Android yang Bisa Memasukkan Teks Kedalam Video

Aplikasi Android yang Bisa Memasukkan Teks Kedalam Video

1536
0

Adyblog.comMemasukkan teks atau tulisan kedalam video bisa melalui proses editing video. Bagi yang tidak tahu caranya bisa dengan memanfaatkan aplikasi Android yang banyak tersedia secara gratis di Google Play Store. Menggunakan Android tentu lebih mudah dalam melakukan editing video.

Proses editing pasti terasa sulit jika harus menggunakan PC/laptop, menggunakan Android bisa menjadi lebih praktis dan bisa dilakukan dari mana saja.

Menambahkan teks kedalam video biasanya untuk tujuan tertentu, misalnya untuk di upload ke Instagram, ke Facebook maupun ke Youtube. Memasukkan teks sama dengan memberi label hak cipta, watermark agar tidak bisa digunakan ulang oleh orang-orang yang tidak menghargai hasil karya orang lain. Jadi, hal ini bisa menjadi salah satu cara melindungi video kita.

Cara memasukkan teks kedalam video

Cara memasukkan teks kedalam video

Untuk memasukkan teks kedalam video bisa dengan memanfaatkan aplikasi edit dan video maker. Salah satu aplikasi yang sering saya gunakan adalah VideoShow. Tidak hanya menambah teks, aplikasi ini sering saya gunakan untuk membuat dan menggabungkan beberapa video (video kompilasi) sebelum di upload ke Youtube.

VideoShow: Video Editor download di Play Store.

Aplikasi video editor ini memiliki banyak fitur, tidak hanya untuk menambah tulisan kedalam video saja. VideoShow juga bisa menambah stiker lucu kedalam video. Aplikasi ini juga bisa menambah musik dan subtitle. Jadi, jika kamu ingin membuat film pendek berbahasa asing, dengan VideoShow kamu bisa menambahkan subtitle seperti film barat yang sering kita lihat di televisi.

Sebenarnya ada banyak aplikasi editor video yang bisa melakukan hal yang sama. Namun, berdasarkan pengalaman penggunaan, saya betah menggunakan aplikasi VideoShow. Baca juga 2 Aplikasi Menggabungkan Foto Menjadi Video di Android.

SHARE
Loading...