Beranda Aplikasi Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

57
0

Adyblog.com – Bagi kamu yang ingin mencari aplikasi pemotong video terbaik untuk Android, disini saya punya informasi mengenai aplikasi trim video sekaligus sedikit review tentang aplikasinya. Pemotong video memang sangat diperlukan, terutama bagi kamu yang suka merekam video menggunakan ponsel Android.

Mengapa aplikasi pemotong video ini penting? Kebanyakan video yang di rekam tidak semuanya ingin diambil, mungkin butuh proses editing terlebih dahulu. Misalnya, kamu mengambil video dan pada awal dan akhir video tidak ingin kamu masukkan karena alasan seperti kamu belum siap saat pertama kali merekam. Sehingga kamu memutuskan untuk membuang beberapa detik di bagian awal. Pada situasi seperti ini tentu kamu butuh aplikasi pemotong video. Yuk, simak beberapa aplikasi berikut ini yang bisa kamu gunakan untuk memotong video.

Aplikasi Pemotong Video untuk Android

aplikasi pemotong video android

Aplikasi pemotong video disini merupakan yang paling ringan, kamu tidak perlu khawatir menggunakan pada perangkat Android RAM 1 GB karena proses rendering tetap cepat meski pada perangkat berspesifikasi rendah. Berikut aplikasi pemotong video untuk Android yang bisa kamu download.

VidTrim

Aplikasi yang satu ini sudah lama saya gunakan, sejak versi pertama dikeluarkan VidTrim masih minim fitur. Namun, hingga versi terbaru ini VidTrim sudah mengalami banyak perubahan sehingga aplikasi ini semakin bagus untuk kamu gunakan dalam memotong video.

Cara menggunakan VidTrim sangat mudah karena awalnya memang aplikasi khusus untuk memotong video saja. Namun, dari waktu ke waktu ternyata aplikasi ini sudah memiliki banyak fitur, salah satunya mengkonversi file video ke audio (MP3). Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan beberapa video menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasi VidTrim di Play Store.

AndroVid

aplikasi pemotong video di android

Aplikasi pemotong video berikutnya adalah AndroVid. Aplikasi ini menjadi salah satu pemotong video terbaik karena memiliki puluhan fitur yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya sebagai pemotong video, AndroVid juga bisa membalikkan video (reverse). Dengan fitur reverse kamu bisa membuat video sulap seperti yang sering kita jumpai di Youtube.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah video menjadi animasi GIF. Sama dengan VidTrim, AdroVid juga bisa menggabungkan beberapa video serta mengkonversi file video ke audio. Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan download. Selain versi gratis juga ada versi pro atau berbayar.

Download aplikasi AndroVid di Play Store.

Selain aplikasi diatas, aplikasi edit video seperti VivaVideo dan VideoShow juga bisa memotong video. Namun tentu akan lebih baik jika menggunakan aplikasi yang khusus mengandalkan fitur pemotong video.

Demikian informasi tentang aplikasi pemotong video untuk Android ini. Semoga bermanfaat ya.

loading...