Beranda Tips Trik Cara Membuat Film Pendek Dari Foto Menggunakan Android

Cara Membuat Film Pendek Dari Foto Menggunakan Android

250
0

Adyblog.com – Membuat film pendek tidak perlu kamera yang handal karena berbekal smartphone Android kelas menengah saja sudah bisa menghasilkan video yang bagus. Bagaimana tidak, kamera smartphone sekarang sudah sangat mendukung, bahkan bisa menghasilkan video berkualitas tinggi, Full HD. Pun begitu, membuat video yang bagus dari smartphone Android tetap ada tips-nya agar menghasilkan video yang bagus.

Disini saya tidak menjelaskan bagaimana membuat video menggunakan kamera smartphone Android, melainkan membuat film pendek dari foto. Cocok bagi kamu yang ingin membuat video kenangan dari kumpulan foto, apalagi membuat video buat orang spesial sebagai hadiah.

Untuk membuat film pendek dari kumpulan foto kita memerlukan aplikasi yang secara khusus diciptakan untuk membuat film pendek. Aplikasi yang mempunyai banyak fitur termasuk tema yang bisa menjadikan video lebih menarik.

Cara Membuat Film Pendek Dari Foto Menggunakan Android

Cara Membuat Film Pendek Dari Foto Menggunakan Android

Membuat film pendek dari beberapa foto bisa menggunakan aplikasi MiniMovie-Slide Video Editor. Jika belum punya bisa di download di Play Store secara gratis.

Membuat film pendek dengan aplikasi MiniMovie cukup dengan 3 langkah:

  1. Pilih foto
  2. Pilih dan terapkan tema, edit, pratinjau dan simpan
  3. Selanjutnya share video ke Youtube, Facebook, Instagram dan aplikasi media sosial lainnya.

Aplikasi MiniMovie memiliki fitur yang lengkap, kamu bisa menambahkan musik dan teks. Selain itu, kamu juga bisa mengedit video yang ada dalam perangkat karena tidak hanya menyediakan pilihan slideshow saja, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai video editor.

MiniMovie biasanya digunakan membuat video atau film pendek dengan menggabungkan beberapa foto. Beragam tema bisa dijadikan sebagai nilai tambah dalam video. Untuk upload ke Instagram yang hanya bisa memuat video durasi pendek kamu bisa menggunakan tema yang mendukung untuk di upload ke Instagram.

Aplikasi ini cukup menarik, jika kamu tidak bisa menyelesaikan video dalam waktu singkat, kamu bisa menyimpan sebagai konsep dan melanjutkan proses editing nantinya. Aplikasi ini dibuat oleh Asus untuk mendukung smartphone mereka. Namun, tetap bisa digunakan untuk smartphone lain diluar Asus.

Sangat disarankan untuk menggunakan smartphone yang mendukung RAM diatas 1 GB agar bisa memasukkan lebih banyak foto.

loading...