Beranda Tips Trik Cara Mengecilkan Ukuran Video Dalam Berbagai Ukuran

Cara Mengecilkan Ukuran Video Dalam Berbagai Ukuran

77
2

Adyblog.comMengubah ukuran video sangat muda dilakukan menggunakan smartphone Android karena bisa menggunakan aplikasi video converter yang banyak tersedia di Play Store. Memperkecil ukuran video di Android memudahkan pengguna sebelum meng-upload video tersebut ke media sosial dan Youtube.

Ukuran video yang kecil akan mempercepat proses upload, hanya saja memperkecil ukuran video berarti mengurangi kualitas video tersebut. Alhasil, video cepat di upload namun penonton tidak puas dengan kualitas video kita. Bagaimana cara mengatasinya? Memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitasnya hampir tidak mungkin karena mengurangi ukuran tetap akan berpengaruh pada kualitas.

Akan tetapi, jika memiliki aplikasi yang bisa memperkecil file video dalam berbagai ukuran, maka kita bisa memilih ukuran yang tidak mengurangi kualitas video hingga level terendah. Salah satu aplikasi video converter terbaik adalah Format Factory untuk Android persembahan developer, Keerby. Mungkin kamu sudah mengenal aplikasi ini karena pengguna PC/laptop sering memanfaatkan Format Factory sebagai aplikasi video editor pada komputer.

Cara Mengecilkan Ukuran Video

Cara Mengecilkan Ukuran Video

Sama dengan aplikasi Format Factory untuk PC, versi Android pun memiliki pilihan berbagai macam ukuran dan format video. Hanya saja untuk dapat menggunakan semua fitur yang tersedia kamu harus upgrade ke aplikasi Format Factory Premium, harga sekitar Rp 34 ribuan. Jika benar-benar diperlukan, harga segitu pastinya bukan masalah berarti.

Tidak hanya digunakan untuk memperkecil ukuran video saja, Format Factory juga bisa mengubah format video. Misalnya kamu ingin mengubah format FLV ke MP4. Menggunakan Format Factory akan lebih mudah, bahkan juga bisa mengubah video ke Mp3 musik dan video DVD ke format lain yang bisa dibaca oleh video player bawaan Android.

Download Format Factory di Play Store.

Jika kamu seorang Youtuber atau suka upload video ke media sosial, aplikasi Format Factory yang premium wajib dimiliki. Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya, karena selain fitur editing yang lengkap, Format Factory juga cepat dalam mengubah format dan ukuran video. Tidak seperti aplikasi pengubah ukuran video lainnya yang menggunakan waktu lebih lama dalam proses convert atau editing.

Untuk mendapatkan Format Factory Android premium atau pro version cukup dengan men-download versi gratis. Selanjutnya langsung upgrade dari aplikasi. Proses upgrade cukup mudah karena Play Store mendukung pembelian menggunakan tagihan akun seluler seperti Telkomsel, Indonsat, XL, Smartfren dan penyedia layanan seluler lainnya.

SHARE
Loading...
  • Artikelnya sangat membantu gan utk membuat video biar tdk memakan memori besar,selalu update hal2 yg terbaru gan. Thanks.