2 Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di Android

Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di Android

Saat bermain game kita butuh konsentrasi melawan musuh agar bisa memenangkan sebuah permainan. Namun ketika sedang konsentrasi bermain game di smartphone tiba-tiba ada notifikasi yang mengganggu. Tidak hanya hilang konsentrasi, kamu juga bisa gagal menang dalam permainan.

Siapapun pasti merasa kesal jika tiba-tiba notifikasi muncul dan mengganggu. Ingin marah tapi percuma kan. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa memblokir notifikasi. Jadi aktivitas bermain game-mu bisa lancar.

Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game

Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game

Setidaknya ada 2 cara mudah memblokir notifikasi yang masuk saat bermain game di ponsel. Caranya mudah kok, simak yuk!

1. Atur dari Pengaturan Smartphone

Aktivitas ngegame sudah menjadi perhatian para pabrikan smartphone. Sehingga banyak yang menawarkan fitur memblokir notifikasi yang dianggap mengganggu, terutama saat bermain game.

Cara memblokir notifikasi bisa dengan masuk ke pengaturan Notification atau Pemberitahuan. Di sana kamu bisa menemukan daftar aplikasi, kemudian nonaktifkan notifikasi pada aplikasi yang kamu inginkan.

2. Menggunakan Aplikasi Notification Blocker

Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game

Fitur blokir bawaan smartphone terkadang tidak dimiliki oleh merek atau tipe tertentu. Mungkin kamu butuh aplikasi pihak ketiga, yakni aplikasi bernama Notification Blocker.

Caranya menggunakan aplikasi Notification Blocker cukup mudah. Kamu hanya perlu men-download aplikasi, kemudian masuk ke menu Setting dan pilih aplikasi yang ingin diblokir.

Baca juga: Cara Rekam Game Android Tanpa Download Aplikasi Screen Recorder

Selain memblokir notifikasi saat bermain game, aplikasi ini juga bisa memblokir notifikasi ketika sedang mengisi daya, baterai lemah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

Loading...