Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri Mudah Enggak Pake Ribet

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri

Tik Tok merupakan aplikasi sosial media berbasis video musik. Aplikasi yang dipersembahkan oleh developer asal Tiongkok ini hadir bagi para kreator video musik sebagai media tempat menuangkan kreativitas dalam mengolah video musik. Sebagai pemain baru di Indonesia, Tik Tok terbilang sukses diterima oleh masyarakat.

Aplikasi editor konten video ini terbilang punya dukungan peralatan yang cukup lengkap. Sehingga para kreator video musik bisa menghasilkan karya-karya yang menarik.

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri

Sayangnya, aplikasi Tik Tok tidak menyediakan fitur untuk mengedit dan menyimpan video para kreatornya atau menyimpan langsung video yang ada di draft. Meski begitu, perlu sedikit cara untuk mengatasi masalah ini agar kita bisa menyimpan video Tik Tok ke galeri (penyimpanan lokal).

Cara Menyimpan Video Tik Tok ke Galeri

  1. Buka aplikasi Tik Tok, bikin video seperti biasa.
  2. Draft video-video yang telah kamu rekam, pilih salah satu yang ingin disimpan.
  3. Kemudian unggah video tersebut dengan menekan tombol Post.
  4. Setelah dipost, klik Menu lainnya atau tombol ikon titik 3.
  5. Selanjutnya pilih Save locally untuk men-download video ke Galeri.

Banyak yang beranggapan bahwa kekurangan aplikasi Tik Tok, yaitu tidak bisa menyimpan draft video Tik Tok ke galeri. Padahal sebenarnya bisa saja asalkan video tersebut dipublish terlebih dahulu sebelum disimpan di perangkat.

Selain menyimpan, kamu juga bisa menghapus video tersebut dengan mengakses menu yang sama seperti diatas.

Baca juga: Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Story di Android

Demikian informasi tentang cara menyimpan video Tik Tok ke galeri. Tips trik seputar Android lainnya akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Loading...