Beranda Tips Trik Cara Merekam Video Call di HP Android

Cara Merekam Video Call di HP Android

275
0

Adyblog.com – Banyak yang ingin merekam video call di Android namun ada banyak masalah. Bisa merekam video call tapi tidak ada suara dan yang lebih parah tidak bisa merekam video call sama sekali.

Disini saya akan berbagi kepada teman-teman cara merekam video call di Android menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Saya menyarankan aplikasi ini karena selain gratis, AZ Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar terbaik untuk Android.

Cara Merekam Video Call di HP Android

Cara Merekam Video Call di HP Android

Aplikasi perekam layar AZ Screen Recorder bisa digunakan untuk merekam video call seperti LINE, BBM, Whatsapp, IMO dan aplikasi video chat lainnya. Berikut caranya:

Cara merekam video call menggunakan AZ Screen Recorder.

  1. Download aplikasi AZ Screen Recorder di Play Store.
  2. Buka aplikasi dan setting sesuai keinginan seperti setting kualitas video, tampilan menu pop-up serta setting audio.
  3. Jalankan perekaman dengan ikon shutter di menu pop-up.
  4. Selanjutnya jalankan aplikasi video call dan lakukan panggilan video ke seseorang.
  5. Setelah selesai, tarik menu notifikasi dengan cara tarik layar dari atas kebawah dan klik ikon stop pada notifikasi AZ Screen Recorder.

Setelah semua langkah selesai, silahkan cek hasil rekaman video call. Untuk aplikasi terbaru hasil video akan muncul sebagai pop-up. Silahkan pilih apakah ingin memutar video atau mengeditnya.

Tips merekam video call menggunakan AZ Screen Recorder.

  • Periksa izin aplikasi dengan masuk ke manager aplikasi kemudian izinkan aplikasi mengakses semua akses yang diminta oleh aplikasi AZ Screen Recorder.
  • Jika ada masalah dengan suara, jangan gunakan headset untuk merekam video call karena AZ Screen Recorder tidak bisa merekam suara internal.

Selain aplikasi AZ Screen Recorder, mungkin masih ada aplikasi perekam layar yang bisa merekam video call. Pada kesempatan berikutnya saya akan coba membuat tutorial dengan aplikasi lain setelah saya coba aplikasinya.

Demikian informasi tentang cara merekam video call di Android. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar.

loading...