Beranda Aplikasi 3 Aplikasi Peta Penunjuk Jalan 3D Terbaik

3 Aplikasi Peta Penunjuk Jalan 3D Terbaik

1417
0

Aplikasi Peta Penunjuk Jalan  – Saat mengunjungi suatu tempat yang sebelumnya tidak pernah kamu kunjungi, mungkin kamu kebingungan kemana arah yang harus dilewati, jalan mana yang harus ditempuh. Oleh karena itu, memanfaatkan aplikasi penunjuk jalan untuk Android adalah solusi terbaik. Tidak perlu repot mencari jalan atau meminta petunjuk dari orang-orang sekitar, cukup atur navigasi dari lokasi kita sekarang dengan tujuan suatu tempat yang ingin dituju, otomatis aplikasi akan menunjukkan arah dan navigasi akan segera muncul, selanjutnya tinggal mengikuti arah yang ditampilkan dalam aplikasi.

Aplikasi peta penunjuk jalan memang memudahkan kita dalam perjalanan. Jika terhambat karena masalah jaringan, tenang saja karena beberapa aplikasi penunjuk jalan menyediakan fitur maps offline yang bisa digunakan saat tidak terhubung ke koneksi internet.

Disini saya akan memberikan review aplikasi peta penunjuk jalan 3D berbasis GPS, sebelumnya saya juga telah menulis ulasan mengenai aplikasi GPS penunjuk jalan terbaik Android berdasarkan kepopuleran aplikasi, namun kali ini saya mengambil aplikasi yang memiliki fitur bangunan dan landmark 3D agar tampilan aplikasi lebih baik, lebih bagus dan pastinya aplikasi yang tersedia secara gratis, baik yang bisa offline maupun online.

3 Aplikasi Peta Penunjuk Jalan 3D Terbaik

1. MapFactor GPS Navigation Maps

Aplikasi ini dikembangkan oleh MapFactor sebagai developer. Seperti pada aplikasi GPS penunjuk jalan umumnya, MapFactor GPS Navigation Maps juga memiliki fitur rute, dimana kamu bisa mengatur rute perjalanan mulai dari lokasi kamu hingga tujuan. Tersedia juga mode siang dan malam yang memudahkan kamu ketika sedang dalam perjalanan malam hari sehingga skema warna bisa diatur agar lebih jelas.

aplikasi peta penunjuk jalan

MapFactor GPS Navigation Maps juga menyediakan tampilan 2D/3D agar lebih indah dipandang serta kelihatan seperti nyata. Fitur lainnya yang disediakan juga termasuk pencarian berdasarkan kode pos. Aplikasi ini juga bisa menjadi asisten pribadi dalam mengemudi, dimana aplikasi memberikan notifikasi saat ada tikungan di depan serta peringatan kecepatan. Download MapFactor GPS Navigation Maps di Play Store.

2. TomTom GPS Navigation Traffic

Aplikasi peta penunjuk jalan miliki TomTom ini pasti sudah cukup dikenal karena TomTom memiliki peta sendiri. Sebagai developer TomTom tidak mau ketinggalan dalam menciptakan aplikasi peta jalan yang menyediakan tampilan 3D. Selain itu, fitur-fitur terbaik dalam bernavigasi juga tidak lupa dimasukkan dalam aplikasi mereka.

aplikasi peta penunjuk jalan

Salah satu fitur unggulan aplikasi TomTom adalah fitur lokasi kontak, kamu tidak perlu menghafal lokasi, cukup buat lokasi kontak dan kamu bisa menemukan tujuan dengan memasukkan informasi kontak yang ada di smarthpone. Fitur berguna lainnya adalah offline maps, tidak perlu koneksi internet untuk menggunakan aplikasi peta jalan TomTom, kamu bisa mengakses peta secara offline. Aplikasi penunjuk jalan Android ini juga bisa dijadikan asisten dalam rute perjalanan kamu seperti yang tersedia pada aplikasi MapFactor. Download TomTom GPS Navigation Traffic di Play Store.

3. Offline maps & Navigation

Aplikasi penunjuk jalan yang terkhir adalah Offline maps & Navigation. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Navigation ini merupakan aplikasi peta jalan sederhana yang menyediakan peta offline. Meski sederhana, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sama dengan aplikasi penunjuk jalan lainnya.

aplikasi peta penunjuk jalan

Offline maps & Navigation juga menyediakan fitur rute perjalanan dan asisten, hanya saja untuk peringatan kecepatan tidak tersedia di semua negara, hanya negara tertentu saja. Namun buat kamu yang tidak ingin banyak menggunakan kuota internet untuk melihat peta jalan, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Offline maps & Navigation juga menyediakan fitur 3D, kamu bisa melihat peta dalam tampilan 3D secara offline. Download Offline maps & Navigation di Play Store.

Itulah 3 aplikasi peta penunjuk jalan terbaik untuk Android. Sering melakukan perjalanan, apalagi jalan-jalan ke tempat asing, pastinya membutuhkan aplikasi yang bisa memandu perjalanan kamu agar lebih mudah dan lebih cepat sampai ketujuan. Oleh karena itu, salah satu dari 3 aplikasi penunjuk jalan diatas bisa kamu coba.

loading...