Cara Beli Paket Data di My Telkomsel Bayar Pakai DANA

Cara Beli Paket Data di My Telkomsel Bayar Pakai DANA

Cara beli paket data di My Telkomsel semakin mudah karena sudah banyak metode pembayaran yang tersedia. Jadi pengguna tidak perlu mengisi pulsa terlebih dahulu jika ingin membeli paket data melalui aplikasi My Telkomsel.

Selain metode pembayaran LinkAja, sekarang di My Telkomsel sudah tersedia metode pembayaran Gopay, OVO dan DANA. Namun, kali ini saya hanya berbagi cara membeli paket data menggunakan metode pembayaran DANA saja.

Sebelum membeli paket data di My Telkomsel pakai DANA, pastikan kamu sudah punya akun DANA dan sudah melakukan top up saldo DANA sebelumnya.

Beli Paket Data di My Telkomsel Bayar Pakai DANA

  • Buka aplikasi My Telkomsel.
  • Cari paket data yang ingin dibeli melalui menu Belanja. Kali ini saya memiliki paket Kuota Ketengan Youtube promo 1 GB berlaku selama 1 hari dengan harga Rp 5.000.
beli paket data di my telkomsel bayar pakai dana
  • Pilih paket data, kemudian ketuk Beli.
  • Selanjutnya ke metode pembayaran silahkan pilih DANA, lalu ketuk Beli. Untuk pertama mungkin kamu akan diminta untuk menghubungkan akun DANA. Silahkan ikuti instruksi untuk menghubungkan akun DANA ke My Telkomsel.
cara beli paket data di my telkomsel bayar pakai dana
  • Masukkan PIN DANA kamu, kemudian akan diarahkan ke halaman konfirmasi pembayaran, lalu tap Bayar.
  • Terakhir, masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Pembayaran berhasil.
Banyak dibaca :  8 Aplikasi Dompet Digital Terbaik, Kamu Sudah Punya yang Mana Saja?

Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi pembelian paket data di My Telkomsel bayar pakai DANA. Tutup halaman pembayaran DANA, lalu pergi ke beranda aplikasi My Telkomsel untuk memeriksa paket data yang baru saja kamu beli.

Pembayaran DANA di My Telkomsel tidak tersedia?

Sejumlah pengguna mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan metode pembayaran DANA di My Telkomsel. Jika kamu salah satunya, hal pertama yang harus dilakukan yaitu update aplikasi My Telkomsel kamu.

Sudah update tapi masih belum mendapatkan fitur tersebut? Mungkin saja nomor kamu belum mendapatkan metode pembayaran DANA. Dari dua nomor Telkomsel yang saya gunakan hanya satu yang tersedia fitur pembayaran dengan DANA.

Nomor yang saya gunakan tersebut berada di level member Gold, menggunakan aplikasi My Telkomsel versi terbaru saat ini di Android 10.

Demikianlah cara beli paket data di My Telkomsel dengan metode pembayaran DANA. Sebenarnya tidak hanya paket data, kamu juga bisa membeli pulsa di My Telkomsel dengan metode pembayaran yang sama.