Cara Mendapatkan Paket Internet Sakti Telkomsel

Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman mendapatkan paket murah dari Telkomsel, yaitu paket Internet Sakti dan Combo Sakti. Kamu pastinya sudah tahu reputasi kedua paket tersebut.

Apa itu paket Internet Sakti dan Combo Sakti Telkomsel? Sepertinya sudah tidak perlu saya jelaskan panjang lebar karena pastinya sudah banyak yang tahu secara singkat, yaitu paket internet murah Telkomsel.

Dari semua paket kuota internet Telkomsel, kedua paket tersebut adalah yang termurah terutama paket Internet Sakti. Ada yang bilang paker tersebut hanya didapat dari kartu khusus. Sepenuhnya anggapan itu salah.

Apakah paket Internet Sakti dan Combo Sakti murah berlaku untuk semua kartu Telkomsel?

Dalam setahun terakhir saya mencoba pada semua jenis kartu Telkomsel, yakni Kartu As, SimPATI dan LOOP. Hasilnya saya benar-benar mendapatkan paket internet murah. Bahkan dapat paket Combo Sakti termurah saat ini, salah satunya paket 27 GB Rp 82 ribu.

Untuk mendapatkan paket murah Telkomsel, kamu bisa menggunakan dua kartu berbeda. Bisa sesama produk Telkomsel atau menggunakan produk dari provider lainnya untuk kartu satunya lagi.

Cara Mendapatkan Paket Internet Sakti dan Combo Sakti Murah

Berikut ini dua poin penting untuk mendapatkan paket internet murah Telkomsel, Internet Sakti dan Combo Sakti.

Baca juga :  Cara Daftar dan Aktifkan Paket Internet 13GB Telkomsel

1. Gunakan Kartu Lama

Saya belum mencoba menggunakan di kartu baru, apakah bisa dapat atau tidak. Jadi saya sarankan untuk tetap menggunakan kartu lama yang kamu gunakan. Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kartu baru.

2. Stop Membeli Paket Internet Sementara Waktu

Seperti yang sudah saya singgung di atas, untuk mendapatkan paket internet murah Telkomsel sebaiknya kamu menggunakan dua kartu berbeda. Saya menggunakan dua kartu Telkomsel dalam satu ponsel.

Saya stop berlangganan atau mengaktifkan paket internet di kartu pertama, jadi saya menggunakan kartu kedua. Kartu yang sudah beberapa bulan tidak mengaktifkan paket internet akan mendapatkan paket internet murah.

Sebagai percobaan, kamu bisa cek jika keluarga memiliki kartu yang sudah lama tidak mengaktifkan paket internet. Silakan login kartu ke MyTelkomsel untuk melihat daftar paket yang didapatkan.

Berdasarkan pengalaman, paket internet murah mulai didapat setelah tidak membeli paket internet minimal 2 bulan.

Contoh Studi Kasus

Saya sudah lama tidak menggunakan kartu LOOP untuk paket internet, saya biasanya menggunakan kartu As. Namun, harga paket Combo Sakti kartu As makin mahal di mana Combo Sakti 15 GB di atas Rp 80 ribu.

Paket Combo Sakti di Kartu LOOP
Paket Combo Sakti di Kartu LOOP

Selanjutnya saya pindah ke kartu LOOP yang mendapatkan paket Combo Sakti 27 GB Rp 82 ribu. Setelah 2 bulan mengaktifkan paket internet kartu LOOP, saya periksa kembali kartu As dan mendapatkan paket Combo Sakti di harga yang sama dengan LOOP.

Paket Internet Sakti dan Combo Sakti di Kartu As
Paket Internet Sakti dan Combo Sakti di Kartu As

Setelah 3 bulan menggunakan kartu LOOP untuk internet, saya cek kembali kartu As dan mendapatkan paket Internet Sakti dengan kuota 20 GB di harga Rp 45 ribu. Sementara untuk Combo Sakti ada di harga yang sama dengan kartu LOOP.

Baca juga :  Apa Itu Kuota Videomax dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Tips Tambahan

Paket Telpon Spesial Rp 16 Ribu Sepuasnya 30 Hari
Paket Telepon Spesial

Selama kartu Telkomsel lainnya tidak mengaktifkan paket internet, kamu bisa aktifkan paket Telepon. Biasanya kartu yang sering mengaktifkan paket internet akan mendapatkan Paket Spesial, yaitu paket telepon sepuasnya dengan harga murah mulai Rp 16 ribu masa aktif 30 hari.

Akhir Kata

Jika kamu ingin mendapatkan paket internet murah seperti Internet Sakti dan Combo Sakti. Kamu bisa coba untuk tidak mengaktifkan paket internet terlebih dahulu, setidaknya dalam 2 bulan ke depan.

Saya sendiri rencananya akan mulai mengaktifkan paket Internet Sakti 20 GB Rp 45 ribu pada awal bulan Mei 2022 setelah mendapatkan paket tersebut dalam 3 bulan terakhir.

Sementara saya akan menonaktifkan sementara paket internet di kartu LOOP yang sudah saya gunakan dalam 6 bulan terakhir. Paket apa yang nanti akan saya dapatkan setelah sekian lama tidak menggunakan LOOP akan saya bagikan pada pengalaman selanjutnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare pengalaman ini ke sosial media.