Instagram merupakan jejaring sosial berbagi foto dan video paling populer saat ini. Ada banyak postingan menarik setiap hari dibagikan oleh pengguna Instagram. Bahkan tak jarang kita menemukan kata-kata menarik yang ditulis pengguna sebagai caption.

Ketika menemukan caption yang menarik, rasanya ini melakukan copy-paste (copas) agar bisa dibagikan di lain tempat. Sayangnya, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur yang bisa melakukan copy paste.

Cara Copy Paste Caption di Instagram

Memang bisa mengambil caption postingan Instagram dengan cara screenshot. Tapi semua konten termasuk gambar/video akan ikut serta. Sementara kita hanya perlu kata-katanya saja untuk diposting ulang ke tempat lain, misalnya di Facebook, Twitter atau WhatsApp.

Menyalin teks caption Instagram saat ini memang belum tersedia. Tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukannya. Copy paste caption Instagram orang masih bisa dilakukan dengan cara lainnya yang mudah tanpa aplikasi tambahan.

Cara Copy Paste Caption Orang di Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Tentukan postingan yang ingin kamu copas caption-nya.
  2. Jika di beranda kamu bisa tuk ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan lalu pilih Tautan (ikon rantai).
  3. Jika melalui profil atau explore (pencarian) kamu bisa pilih salah satu postingan lalu tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas postingan kemudian pilih Salin tautan.
  4. Setelah disalin, selanjutnya buka aplikasi browser seperti Google Chrome.
  5. Tempel/paste URL yang telah disalin ke address bar (kolom URL/pencarian) di Google Chrome, kemudian enter/ok.
  6. Setelah postingan muncul, silakan klik dan tahan di bagian caption hingga muncul tanda seleksi teks. Kemudian seleksi teks yang ingin kamu salin.
  7. Terakhir klik Salin (Copy). Selanjutnya tempel (paste) ke tempat yang kamu inginkan.

Sampai dengan langkah terakhir kamu sudah selesai menyalin caption Instagram. Tinggal kamu tempel/paste teks yang sudah dicopy ke tempat yang kamu inginkan.

Kamu bisa paste ke status Facebook, WA dan lainnya dengan cara seperti biasa, yakni klik dan tahan pada layar sampai muncul tulisan TEMPEL/PASTE.

Jika kamu sudah terbiasa melakukannya, maka copas caption di Instagram akan lebih cepat, mudah dan tanpa perlu aplikasi tambahan yang mungkin borong menggunakan RAM maupun penyimpanan.

Demikian cara copy paste capton di Istagram. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba!