Beranda Tips Trik Cara Ganti Font Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ubah Lokasi, Tanpa Root

Cara Ganti Font Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ubah Lokasi, Tanpa Root

Cara ganti font Redmi 4A sebenarnya sangat mudah. Namun, hal itu bukan tentang mudah saja, tapi lebih kepada fitur. Saya sendiri sebelumnya sudah membagikan informasi tentang cara mengganti font Xiaomi. Mulai dari cara yang menggunakan aplikasi iFont hingga cara mengganti font dengan mengubah lokasi.

Selalu ada cara. Tapi sekali lagi saya katakan, ini bukan tentang cara. Saya yakin teman-teman pengguna Xiaomi mengharapkan fitur mengganti huruf sistem sebagaimana yang pernah ada pada MIUI 7.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ubah Lokasi

Cara Ganti Font Xiaomi Redmi 4A Tanpa Ubah Lokasi

Sayangnya, dalam beberapa alasan fitur mengubah font ditiadakan oleh Xiaomi. Meski begitu, kita berharap akan ada fitur ganti font yang semudah mengubah ukuran font. Mudah-mudahan saja segera ada.

Paling tidak sama seperti versi lama, dimana mengganti font bersamaan dengan mengubah tema. Jadi, pengguna bisa mengubah font dan tema dengan mudah, tanpa harus bingung tentang cara mengembalikan ke font default.

Baiklah, berikut cara ganti font Xiaomi Redmi 4A tanpa mengubah lokasi:

  • Buka aplikasi Tema.
  • Klik ikon pencarian (kaca pembesar).
  • Kemudian ketik “free” pada kolom pencarian.
  • Setelah muncul hasil pencarian, gulir kebawah untuk menemukan bagian font.
  • Ada beberapa font yang muncul, untuk melihat lebih banyak font, klik pada See all.
  • Selanjutnya pilih dan terapkan font yang diinginkan.

Yap, caranya semudah itu dan tingkat keberhasilan cukup tinggi. Meski begitu, tetap ada yang tidak bisa mengganti font dengan cara diatas. Saya tidak tahu persis penyebabnya, tapi besar kemungkinan karena masalah perbedaan ROM yang digunakan.

Tapi jangan khawatir, jika tidak berhasil dengan cara diatas. Kamu bisa menggunakan cara lain dibawah ini.

Setelah berhasil mengubah font Redmi 4A dengan cara diatas. Biasanya banyak yang bingung bagaimana mengembalikan ke font default atau font standar.

Cara mengubah font Xiaomi Redmi 4A ke font default

Mengembalikan ke font default bisa dengan cara mengubah tema ke tema default. Kemudian restart perangkat kamu.

Itulah informasi tentang cara ganti font Xiaomi Redmi 4A tanpa ubah lokasi dan tanpa root. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Ada sesuatu yang ingin disampaikan? Jangan ragu untuk menulis itu pada kolom komentar.

Loading...