Cara Menggunakan Split Screen di MIUI 12

Cara Menggunakan Split Screen di MIUI 12

Cara split screen di HP Xiaomi dan Redmi sangat mudah, hanya saja cara menggunakan split screen di MIUI 12 terbaru berbeda dengan versi sebelumnya.

Hal itu membuat banyak pengguna Xiaomi yang bingung ketika hendak membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar lewat fitur split screen.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini saya akan membagikan langkah-langkah menggunakan split screen terbaru di Xiaomi. Jadi simak baik-baik langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menggunakan Split Screen di Xiaomi Terbaru

Mengaktifkan Split Screen

Sebelum saya sampaikan cara menggunakan split screen di Xiaomi. Kamu perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Berbeda dengan sebelumnya, split screen di MIUI 12 harus diaktifkan secara manual.

  • Pergi ke Setelan.
  • Masuk ke menu Setelan Tambahan.
  • Kemudian pilih Pintasan Tombol.
  • Selanjutnya masuk ke pengaturan Buka Layar Split.
  • Terakhir, silahkan pilih cara membuka split screen sesuai pilihan tersedia.
cara Menggunakan Split Screen di Xiaomi

Ada tiga pilihan membuka split screen yang tersedia. Saya memilih nomor dua, yakni Tekan lama tombol Menu agar mendekati cara sebelumnya dengan menekan tombol Menu saja.

Membuka Split Screen

Banyak pengguna yang mengaku tidak bisa membuka split screen padahal mereka sudah mengaktifkan split screen. Mengapa tidak bisa membuka split screen di Xiaomi?

Nah, untuk membuka split screen kamu perlu membuka aplikasi terlebih dahulu. Misalnya, kamu ingin membuka aplikasi Youtube agar bisa nonton sambil buka sosial media.

Baca juga  Cara Memblokir Panggilan Masuk dan Pesan di Xiaomi MIUI 8

Maka, kamu perlu membuka aplikasi Youtube, lalu Tekan dan tahan tombol Home (sesuai cara yang dipilih sebelumnya). Kemudian jendela layar pisah akan terbuka.

Selanjutnya kamu tinggal memilih aplikasi kedua yang akan muncul di jendela layar bagian bawah.

Aplikasi Tidak Mendukung Split Screen

Meski split screen adalah fitur yang keren, tapi tidak semua pengembang mengizinkan aplikasi mereka untuk terbuka di split screen.

Sayang sekali ya! Ada aplikasi yang tidak mendukung split screen. Padahal fitur ini memungkinkan kita melakukan beberapa hal sekaligus seperti nonton Youtube sambil kirim pesan WhatsApp.