Cara Menggunakan Split Screen di MIUI 12

Cara Menggunakan Split Screen di MIUI 12

Setelah update MIUI 12 banyak pengguna yang merasa bingung ketika hendak membuka layar split. Jika biasnya pilihan split screen muncul ketika menekan tombol menu di navigasi.

Kini tombol untuk membuka layar split tidak muncul ketika menekan tombol menu. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena fitur split screen masih ada, hanya saja harus diaktifkan ulang secara manual.

Jadi, Xiaomi mengubah cara menggunakan split screen yang tadinya cukup menekan tombol menu. Sekarang tombol split screen lebih ke cara pintas yang harus dikustom untuk digunakan.

Nah, split screen di MIUI 12 terbaru saat ini harus diatur ulang karena dinonaktifkan secara default setelah upgrade MIUI. Untuk cara mengaktifkan split screen di MIUI 12 bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Split Screen di Xiaomi dan Redmi MIUI 12

  • Buka Setelan ponsel Xiaomi atau Redmi.
  • Masuk ke menu Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya buka menu Pintasan Tombol.
  • Terakhir, pilih Buka Layar Split lalu pilih tindakan yang kamu inginkan untuk membuka layar split.
cara mengaktifkan split screen di miui 12

Sebelumnya menggunakan split screen cukup dengan menekan tombol menu. Jadi pada pilihan yang disediakan saya memilih menggunakan layar split dengan cara menekan lama tombol menu.

Cara Menggunakan Split Screen

Beberapa pengguna juga sempat bingung bagaimana cara menggunakan split screen karena tidak mau terbuka. Caranya sangat mudah, pertama kamu harus buka aplikasi pertama terlebih dahulu.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Pusat Kontrol Baru di Xiaomi MIUI 12

Sebagai contoh silahkan buka aplikasi Youtube, kemudian tekan dan tahan tombol menu yang sebelumnya sudah dipilih sebagai tindakan membuka split screen.

Maka aplikasi Youtube akan terbuka dalam layar split pertama di bagian atas. Selanjutnya pilih aplikasi kedua yang akan dibuka di layar split kedua di bagian bawah.

Cukup mudah, bukan? Namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi mendukung untuk dibuka di layar split. Salah satu aplikasi yang tidak mendukung yaitu Instagram.

Untuk WhatsApp dan Facebook masih mendukung layar split. Jadi kamu tetap bisa menonton Youtube sambil chatting atau bermain Facebook.

Selamat mencoba!