Xiaomi Akan Merilis MIUI 12, Punya Navigasi Mirip iOS

Xiaomi MIUI 12

Xioami merilis MIUI 11 pada Kamis, (24/9/2019) dan belum genap setahun Xiaomi dikabarkan bersiap untuk peluncuran MIUI 12 lebih cepat dari jadwal awal Agustus-September.

Menurut bocoran yang dilansir dari Gizchina, ada sejumlah peningkatan yang dibawa MIUI 12 seperti dark mode yang disempurnakan, UI kamera serta tampilan notifikasi.

Bar Navigasi Baru

Namun yang paling menarik adalah bar navigasi dan gestur, dimana tombol navigasi Recent, Home dan Back tak lagi terlihat. Navigasi berganti dengan garis putih yang mirip dengan iOS.

Multitasking dengan Animasi Baru

Selain itu, MIUI 12 juga mendapatkan pembaruan tampilan animasi dan multitasking baru. Selama ini pengguna memang mengeluh dengan animasi yang kurang mulus.

Meski hal tersebut sudah menjadi lebih baik pada peningkatan MIUI 11 terbaru saat ini. Peningkatan animasi di MIUI 12 nantinya akan lebih baik dan mendukung refresh rate 90Hz.

UI Kamera Baru

UI kamera di MIUI 12 dikabarkan akan dimodifikasi sepenuhnya. Peningkatan menyeluruh ini memberikan lebih banyak modul kamera yang bisa digunakan. Dengan begitu, pengguna bisa menghasilkan gambar yang lebih variatif.

Mode Gelap Lebih Baik

Mode gelap versi MIUI 11 ini sudah lebih baik, namun masih memiliki beberapa kekurangan. MIUI 12 akan terus mengoptimalkan fitur ini dan membuat mode gelap yang sempurna.

Tampilan Notifikasi Baru

Berbeda dari tampilan notifikasi smartphone Android pada umumnya berbentuk list. Tampilan notifikasi MIUI 12 nantinya berbentuk tiles.

Tampilan baru ini terlihat beda dan diharapkan dapat diterima pengguna yang bosan dengan tampilan notifikasi yang ada selama ini.

Baca juga  Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 4A dan Tips Mengambil Foto Bokeh

(Sumber)