Cara Isi Saldo DANA di Alfamart, Mudah dan Gratis Biaya Admin

Cara Isi Saldo DANA Lewat Alfamart

Selain bisa isi saldo DANA lewat Jenius, top up DANA juga bisa dilakukan melalui gerai Alfamart. Cara ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang belum memiliki rekening bank untuk transfer.

Kelebihan isi saldo melalui Alfamart, yaitu mudah ditemukan. Kita tahu bahwa jaringan Alfamart sangat luas. Selain itu, biaya admin top up DANA di Alfamart, gratis.

Bagi kamu yang belum pernah melakukannya tidak usah ragu karena caranya sangat mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah isi saldo DANA di Alfamart berikut ini.

Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart

  • Pertama, siapkan uang untuk isi saldo DANA. Minimal top up di Alfamart yaitu Rp 50.000.
  • Pergi ke gerai Alfamart terdekat, lalu tanyakan ke kasir apakah bisa isi saldo DANA. Hal ini dilakukan untuk memastikan sedang tidak ada gangguan jaringan.
  • Selanjutnya sampaikan jumlah top up yang diinginkan lalu sebutkan nomor HP (DANA ID).
  • Kasir akan memproses top up DANA, bayar sesuai nominal top up dan selesai.

Cukup mudah, bukan? Ya, kamu hanya perlu menyebutkan nomor HP akun DANA ke kasir untuk melakukan top up.

Jika kamu ragu nomor mana yang digunakan untuk akun DANA, kamu bisa lihat nomor terdaftar di DANA dengan cara berikut.

  • Buka aplikasi DANA.
  • Pilih Isi Saldo.
  • Pilih Alfamart, Alfamidi, Dan-Dan, Lawson.
  • Selanjutnya akan muncul DANA ID kamu berupa nomor HP terdaftar.
Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart

Top up DANA lewat Alfamart bisa menjadi pilihan buat kamu yang tidak memiliki rekening bank, kartu kredit/debit, atau aplikasi mobile banking.

Jadi Alfamart bisa menjadi solusi karena kamu tidak perlu memiliki rekening bank. Sebagaimana diketahui bahwa dompet digital seperti DANA layaknya rekening bank.

Memiliki DANA sama dengan memiliki rekening bank. Hanya saja jumlah maksimal saldo terbatas, yakni Rp 2 juta untuk akun basic dan Rp 10 juta untuk kamu yang sudah daftar DANA dan upgrade ke Premium.

Demikian informasi mengenai cara top up DANA lewat Alfamart. Sekali lagi, isi saldo DANA di Alfamart gratis dan mudah prosesnya.