Cara Mengatur Jadwal Hidup/Mati Otomatis HP Vivo

Cara Mengatur Jadwal Hidup Mati Otomatis HP Vivo

Banyak pengguna smartphone tetap menyalakan smartphone saat mereka tidur di malam hari padahal sudah tidak digunakan lagi.

Sebenarnya sebuah smartphone lebih baik dimatikan secara berkala untuk mendapatkan kinerja optimal. Salah satunya dengan cara mematikan smartphone ketika tak digunakan lagi, terutama saat tidur.

Namun alasan lupa terkadang membuat smartphone terus menyala berhari-hari tanpa dimatikan. Padahal beberapa merek smartphone menyediakan fitur jadwal hidup-mati secara otomatis.

Disini, saya akan membagikan cara mengatur jadwal hidup-mati smartphone Vivo secara otomatis. Jadi tidak ada lagi alasan lupa mematikan saat malam. Yuk simak cara berikut ini.

Cara Mengatur Jadwal Hidup/Mati Otomatis HP Vivo

jadwal hidup mati hp Vivo otomatis

Cara Menghidupkan HP Vivo Secara Otomatis

  • Buka Setelan smartphone kamu.
  • Gulir ke bawah lalu buka menu Pintasan dan Aksesibilitas.
  • Berikutnya buka menu Pengatur tugas lalu pilih Daya hidup/mati terjadwal.
  • Pada bagian Jadwal hidupkan daya silahkan atur jam hidup dan ulangi menurut hari yang diinginkan. Waktu pertama untuk hari kerja dan waktu kedua untuk weekend.

Cara Mematikan HP Vivo Secara Otomatis

  • Pergi ke Setelan smartphone kamu.
  • Geser ke bawah lalu buka menu Pintasan dan Aksesibilitas.
  • Selanjutnya buka menu Pengatur tugas lalu pilih Daya hidup/mati terjadwal.
  • Pada bagian Jadwal matikan daya silahkan atur jam dan hari yang diinginkan. Waktu pertama untuk hari kerja dan waktu kedua untuk weekend.

Cukup mudah, bukan? Kamu bisa mengatur sesuai waktu yang diinginkan. Jika memilih waktu setiap hari, maka kamu tidak perlu mengaktifkan jadwal weekend-nya.

Sebagai contoh saya mengaktifkan jadwal yang sama setiap hari untuk jadwal hidupkan daya seperti pada gambar di atas.

Sementara untuk jadwal matikan daya saya membedakan antara hari kerja dan weekend. Kamu bisa ikuti atau membuat jadwal baru yang sesuai.