Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Untuk Menyalakan Layar Vivo Y20s G

ketuk layar 2x Vivo Y20s G

Setelah merilis Vivo Y20s, Vivo kembali merilis penerusnya yakni Vivo Y20s G. Membawa embel-embel huruf “G” ponsel ini mengandalkan performa gaming yang lebih baik.

Vivo Y20s G sendiri dijual dengan harga mulai Rp 2,5 jutaan dengan varian memori 4GB+128GB. Ponsel ini menjalankan antarmuka FunTouch OS 11 berbasis Android 11.

Jika dibandingkan dengan versi reguler, tidak banyak yang berubah terutama dari segi desain. Upgrade hanya diberikan di sektor performa.

Sementara itu, juga terdapat penambahan dan upgrade fitur-fitur terbaru mengikuti pembaruan antarmuka Funtouch OS 11 Global.

Nah, salah satu fitur yang tidak ketinggalan yaitu Ketuk dua kali untuk menyalakan layar. Fitur favorit banyak pengguna yang wajib diaktifkan.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Vivo Y20s G

  • Pergi ke Setelan.
  • Gulir ke bawah lalu buka menu Pintasan dan Aksesibilitas.
  • Kemudian masuk ke menu Gerakan pintar.
  • Berikutnya buka menu Layar pintar hidup.
  • Selanjutnya aktifkan pengaturan Ketuk dua kali untuk menyalakan layar.
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Vivo Y20s G

Cukup mudah, bukan? Cara ini juga bisa untuk smartphone Vivo lainnya yang menjalankan antarmuka yang sama.

Kelebihan mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali di Vivo

Ada beberapa keuntungan jika kita menggunakan fitur ini, seperti tombol power menjadi lebih awet. Biasanya menyalakan layar menggunakan tombol power, sekarang cukup ketuk layar dua kali.

Selain itu, menyalakan layar jadi lebih cepat terutama saat ingin melihat apakah ada notifikasi masuk. Kita tidak perlu mengangkat ponsel untuk menekan tombol power.

Baca juga  Cara Mudah Clone App di Vivo Terbaru

Fitur ini akan lebih baik jika dikombinasikan dengan face unlock. Cukup ketuk layar dua kali lalu arahkan ke wajah untuk membuka menggunakan face unlock.