Cara Menggandakan Aplikasi (Clone App) di Vivo Smartphone

cara menggandakan aplikasi vivo

Memiliki satu aplikasi sepertinya tidak cukup bagi sebagian pengguna. Hal ini sudah terlihat sejak beberapa tahun terakhir, dimana banyak pengguna yang ingin memiliki cloning aplikasi yang bisa digunakan dalam satu perangkat. Aplikasi BBM menjadi yang paling banyak ingin di clone. Bahkan tak sedikit kata kunci pencarian untuk “dual BBM” di mesin pencari Google.

Namun seiring perkembangan teknologi, membuat aplikasi ganda menjadi lebih gampang, kita tak perlu download aplikasi dual yang telah di mod, cukup dengan menggunakan fitur clone app di smartphone Vivo. Bagaimana caranya? Simak caranya berikut ini.

Cara Menggandakan Aplikasi di Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di Vivo

Berikut cara clone app di Vivo yang bisa kamu lakukan dalam beberapa langkah mudah.

  1. Masuk ke Pengaturan, pilih App Clone.
  2. Geser ke kanan pada Tampilkan tombol kloning untuk mengaktifkan.
  3. Kembali ke layar untuk melihat daftar aplikasi. Tekan dan tahan pada salah satu aplikasi sampai muncul icon hapus (x) dan tambah (+).
  4. Silahkan klik tambah (+) untuk menggandakan aplikasi. Aplikasi yang tidak ada ikon tambahnya berarti tidak mendukung clone app.
  5. Aplikasi yang telah di clone akan bertambah angka II romawi di awal namanya, juga pita merah yang bertuliskan 2nd. Hal ini dibuat agar kita bisa membedakan aplikasi yang asli dengan yang cloning.

Setelah semua proses diatas selesai, silahkan login menggunakan akun lain pada aplikasi yang telah kamu gandakan.

Clone App Vivo ini sama dengan Dual App yang ada di Xiaomi. Namun, menurut saya di Xiaomi lebih baik karena tidak ada batasan untuk menggandakan aplikasi dan game. Sementara di ViVo hanya beberapa aplikasi saja yang bisa digandakan.

Itulah informasi tentang cara menggandakan aplikasi di Vivo. Jika punya sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menyampaikan di kolom komentar.

Loading...