Cara Split Screen Vivo Bisa Buka 2 Aplikasi Sekaligus

Cara Split Screen di Vivo
Smart Split Vivo Y93 (Vivo Indonesia)

Selain Xiaomi dan Oppo, Vivo juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Seperti Oppo, Vivo juga dikenal sebagai vendor smartphone yang menawarkan keunggulan di sektor kamera, terutama kamera depan untuk mengambil foto selfie.

Tak hanya sektor kamera, Vivo juga menawarkan sejumlah fitur menarik untuk memanjakan pengguna seperti clone app (aplikasi ganda), screenshot panjang hingga split screen (smart split) yang memungkinkan kita menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Meski memiliki banyak fitur ternyata masih banyak pengguna Vivo yang penasaran dan ingin tahu cara menggunakan split screen di Vivo.

Yap, fitur split screen berguna banget buat kamu yang suka nonton Youtube dan chatting di WhatsApp. Menggunakan fitur split screen membuat kamu bisa menjalankan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan.

Bagaimana cara menggunakan split screen di Vivo? Yuk simak!

Cara Split Screen di Vivo

  • Buka salah satu aplikasi misalnya Youtube.
  • Usap layar menggunakan tiga jari dari atas ke bawah.
  • Secara otomatis muncul jendela layar yang terbagi dua, dimana aplikasi Youtube menempati jendela layar bagian atas.
  • Pada bagian bawah silahkan pilih aplikasi kedua untuk digunakan.
  • Geser garis pemisah untuk mengatur ukuran layar split.

Cara memakai split screen di Vivo sangat mudah. Bagi kamu yang pernah menggunakan Xiaomi, cara split screen di Vivo ini sama dengan mengambil screenshot 3 jari di Xiaomi.

Baca juga  Cara Membuat Tulisan Berjalan di Android

Semua tipe smartphone Vivo terbaru bisa menggunakan cara di atas seperti Vivo Y93, Y71, Y91 dan seri Y lainnya serta seri V. Selain di Vivo, smartphone Android lainnya juga memiliki fitur ini.

Sebagaimana diketahui fitur split screen tersedia mulai pembaruan versi Android 7 Nougat beberapa tahun lalu. Namun cara menggunakan fitur ini berbeda tiap-tiap merek smartphone Android.

Demikian cara split screen di Vivo. Jika ada yang ingin disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...

Ada Komentar?