Beranda Tips Trik Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

75
1

Adyblog.comCara mematikan autoplay di Instagram. Jejaring sosial Instagram merupakan media berbagi foto dan video, ada jutaan foto dan video di upload setiap harinya oleh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Menonton video dari Instagram memang mengasyikkan, kamu bisa menonton video lucu, video pribadi pengguna atau video kegiatan sehari-hari yang di share oleh artis idola. Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa Instagram adalah sosial media yang memiliki banyak pengguna aktif.

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Meskipun begitu, banyak juga pengguna yang mengeluh dan merasa tidak nyaman saat bermain Instagram, yaitu perihal fitur “Autoplay” video yang ada di Instagram. Beberapa orang mungkin merasa nyaman karena tidak perlu meng-klik ikon Play untuk memutar video.

Namun, bagi beberapa pengguna lain tentunya hal ini merugikan karena memutar video menghabiskan banyak kuota atau paket data. Hal ini pastinya tidak diinginkan oleh banyak pengguna Instagram di Indonesia yang banyak bergantung ada kuota paket data yang mereka beli.

Lalu, bagaimana cara mematikan autoplay di Instagram? Berikut ini cara yang bisa kamu coba seperti dikutip dari trentekno.com:

  1. Buka media sosial Instagram yang Anda miliki.
  2. Masuk ke halaman Profile dengan menge-tap ikon siluet orang.
  3. Buka Setting pada Instagram. Menu setting perangkat Android ditandai dengan ikon tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan halaman Profile, sedangkan untuk perangkat iPhone ditandai degnan ikon roda bergerigi.
  4. Pada halaman Setting, pilih “Cellular Data Use“.
  5. Untuk menghentikan video yang bersifat pre-loading ketika masih terhubung dengan paket data, pilih “Use Less Data”. Namun perlu diingat bahwa dengan memilih pilihan ini, maka video akan terus berada dalam kondisi pre-loading meskipun Anda terhubung dengan jaringan WiFi.

Itulah cara mematikan autoplay di Instagram. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kuota internet kamu akan cepat habis karena fitur autoplay pada video yang tidak kamu inginkan. Selain cara di atas, cara mudah adalah dengan melewati setiap muncul video karena di Instagram autoplay video dimulai ketika tepat pada layar terbuka ponsel kamu.

SHARE
Loading...
  • Repot juga memang auto play video apalagi kuotanya pas pasan perlu disetting memang