Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Download di Android

Cara menyimpan status WhatsApp (WA) orang lain tanpa download cukup mudah kok. Bahkan tak perlu aplikasi tambahan pada beberapa merek smartphone. Namun ada juga beberapa merek yang memerlukan aplikasi tambahan.

Agar tutorial ini bisa diikuti oleh semua merek smartphone, maka saya akan mengambil tutorial jalan tengah, yakni menggunakan aplikasi tambahan. Tenang saja, aplikasi yang digunakan ringan dan berukuran kecil kok.

Sebelum menyimpan status dari orang di kontak WA kamu, saya sarankan untuk meminta izin terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa download.

Download Aplikasi Google File

Download Aplikasi Google File

Aplikasi Google File merupakan aplikasi file manager persembahan Google. Selain bisa me-manage file, aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain seperti membersihkan folder sampah dari aplikasi yang telah dihapus.

Download Files by Google

Aktifkan Show Hidden Files

Pada umumnya, aplikasi file manager memiliki fitur untuk menampilkan dan menyembunyikan file. Oleh sebab itu kita perlu aplikasi file manager yang punya kemampuan tersebut, salah satunya Google Files.

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Download di Android

Cara mengaktifkan Tampilkan file tersembunyi (Show hidden files) cukup mudah. Buka aplikasi Google Files, masuk ke Menu dengan klik ikon garis tiga di bagian kiri atas layar, lalu pilih Setelan, dan aktifkan Tampilkan file tersembunyi.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Download

Hal pertama yang harus kamu lakukan, yaitu melihat/menonton status WhatsApp orang lain terlebih dahulu. Ini dilakukan agar file (cache) status tersebut tersimpan dan siap untuk kita pindahkan ke folder lain agar bisa dilihat di Galeri.

Baca juga  Cara Reset Kunci Layar Xiaomi yang Lupa Password, PIN atau Pola

Berikut cara menyimpan status WA tanpa download di Android.

  • Buka aplikasi Google Files.
  • Buka halaman tab Cari, lalu pilih Penyimpanan internal.
  • Scroll ke bawah cari dan pilih folder WhatsApp, lalu pilih folder Media.
  • Selanjutnya masuk ke folder Statuses, dan kamu melihat file dari status WA orang lain.
  • Terakhir, klik ikon panah ke bawah, pilih Salin ke, lalu pilih folder tempat menaruh file yang telah disalin. Dalam hal ini saya memilih folder Download, lalu klik Salin di sini.
Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Download di Android

Setelah selesai dengan langkah di atas, kamu bisa periksa folder tempat kamu menaruh file tadi untuk melihat file tersebut. Kamu juga bisa melihat video status yang telah di download di Galeri.

Saya ingatkan sekali lagi, sebaiknya meminta izin pemilik status terlebih dahulu sebelum kamu menyimpan status mereka. Juga gunakan cara ini dengan bijak tanpa merugikan orang lain.

Demikian tutorial cara menyimpan status WA orang lain tanpa download. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Loading...